Femmy, Femmy (2020) Perancangan Media Informasi Pengenalan Tokoh-tokoh Pewayangan Wanita Indonesia untuk Usia 17-23 Tahun. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (1MB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (643kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (764kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (1MB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (5MB) |
||
|
Text
BAB_V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (647kB) | Preview |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (1MB) |
Abstract
Media informasi yang akan diangkat pada tugas akhir ini bertemakan tokoh-tokoh wayang wanita yang memiliki sudut pandang tersendiri dalam kisah-kisah pewayangan. Sehingga peristiwa dibalik kisah terkenal pewayangan dapat diketahui oleh generasi muda Indonesia. Remaja Indonesia dengan gaya hidup modern dan serba instan, malas untuk mengenal pewayangan. Mereka lebih menyukai hiburan yang simpel tetapi tetap mengasyikan. Sedangkan wayang di mata para remaja sangat kuno dan kurang diminati. Sebagai generasi penerus bangsa, remaja diharapkan dapat mengenal budaya dan tradisi bangsnya sendiri. Oleh karena itu kebudayaan Indonesia berupa pewayangan harus dipelajari. Selain itu media informasi tentang tokoh-tokoh pewayangan wanita ini diharapkan dapat menghilangkan pandangan bahwa wayang sangat tradisional dan rumit. Media informasi dengan ilustrasi yang menarik dapat mendekatkan keduanya. Sehingga pewayangan dapat dikenal dan dicintai oleh para remaja.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Wayang, ilustrasi, media informasi |
Subjects: | 000 Computer Science, Information and General Works > 020 Library and Information Sciences > 028 Reading and use of other information media 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Visual Communication Design |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 04 Dec 2020 23:39 |
Last Modified: | 08 Sep 2023 01:14 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/14128 |
Actions (login required)
View Item |