Tanessa Jodie, Audrie (2019) Aktivitas Social Media Marketing Strategist dalam PT Renovasi Indonesia Satu. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (222kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (345kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (418kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (448kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (11MB) |
Abstract
Dalam mencapai keberhasilannya, sebuah perusahaan tidak dapat luput dari kegiatan komunikasi pemasaran agar dapat menyampaikan pesannya dengan tepat kepada target audience dan target marketnya. Berbeda dengan kegiatan komunikasi pemasaran di zaman dahulu, Di era globalisasi ini segala bentuk komunikasi yang dilakukan perusahaan hampir semuanya harus diimbangi dengan komunikasi yang serba digital. RenovAsik, salah satu perusahaan penyedia jasa renovasi dan pembangunan properti, juga memanfaatkan teknologi bagi keberlangsungan perusahaannya, termasuk dalam melakukan branding dan penyebaran awareness-nya melalui media sosial, salah satunya Instagram. PT Renovasi Indonesia Satu dengan brand-nya, Renovasik, merupakan salah satu perusahaan yang memiliki divisi yang bergerak dalam pengelolaan media sosial untuk komunikasi pemasarannya. Dalam melakukan pengelolaan konten untuk akun Instagram RenovAsik, seorang Social Media Strategist yang berada di bawah divisi Marketing Communication, dalam perusahaan tersebut harus melakukan beberapa hal yang bertujuan untuk meningkatkan awareness terhadap brand dan juga product knowledge melalui Instagram, seperti kegiatan Digital Marketing Public Relations berupa perencanaan dan pembuatan campaign giveaway, quiz yang berhubungan dengan product knowledge, penggunaan pilar-pilar konten, penggunaan hashtag, pemasangan iklan, hingga media monitoring untuk melihat keberhasilan atau kegagalan dalam pengelolaan untuk menentukan hal yang akan dilakukan selanjutnya. Hal tersebut merupakan faktor-faktor yang menuntun perusahaan menuju keberhasilannya dalam mencapai tujuan komunikasi pemasaran, yaitu awareness terhadap brand dan product knowledge. Dengan begitu, dapat terlihat bahwa pembuatan campaign dengan tujuan yang jelas dan perencanaan strategi yang baik akan membuahkan hasil yang baik pula.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | Instagram, brand awareness, product knowledge, advertising, marketing public relations, pengelolaan konten, RenovAsik. |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.87 Retail Channel > 658.872 Brand, Branding 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 20 Aug 2021 04:21 |
Last Modified: | 12 Apr 2023 03:07 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/14150 |
Actions (login required)
View Item |