Perancangan Tokoh dalam Limited Animation "Trustcake"

Lithesa, Lithesa (2020) Perancangan Tokoh dalam Limited Animation "Trustcake". Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (501kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (126kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (189kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (393kB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (122kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Animasi membutuhkan tokoh untuk menyampaikan cerita ke penonton. Tokoh juga membutuhkan desain yang tepat agar penonton bisa mengasosiasikan dengan tokoh tersebut. Tokoh tentunya mempunyai sifat tertentu agar lebih mudah diingat oleh penonton. Dari semua aspek di atas, desain tokoh menentukan berbagai karakteristik yang unik. Desain tokoh bisa ditentukan oleh makna simbol apa yang ingin diambil, baik itu berupa objek maupun gambar sebagai pembentukan sifat dan pemikiran tokoh dalam menentukan desain tokoh. Inilah uang menjadi alasan penulis memilih topik ini. Untuk merancang tokoh utama dalam animasi yang telah dibuat, diperlukan penelitian mengenai psikologi warna, proposi tubuh dan bentuk wajah. Teknik penelitian yang diambil adalah dengan analisis kualitatif dari hasil observasi film dan buku yang diambil menjadi acuan referensi dalam pembuatan skripsi ini. Hal ini bertujuan agar penulis bisa menetapkan desain tokoh sesuai dengan hasil makna simbol yang diinginkan . Penelitian dilakukan dengan membatasi dua tokoh, mahasiswa dan barista. Hasil yang akan dicapai memungkinkan penulis lebih memahami proses pembuatan desain tokoh dengan lebih baik.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: desain tokoh, tokoh, bentuk wajah, psikologis warna, proporsi badan, introvert, ekstrovert, suhu warna
Subjects: 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration
700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video > 777 Cinematography (Incl. Animation Film / Movie; Animated cartoons)
Divisions: Faculty of Art & Design > Film & Animation
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 04 Dec 2020 23:16
Last Modified: 03 Oct 2023 00:47
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/14162

Actions (login required)

View Item View Item