Rosaline, Averina (2019) Kegiatan Divisi Marketing Communication PT Aldebaran Rekayasa Cipta. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (2MB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (218kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (281kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (305kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (270kB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (223kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (23MB) |
Abstract
Energi merupakan salah satu kekayaan alam yang dapat menunjang perkembangan nasional. Energi sendiri terbagi menjadi dua macam yaitu energi fosil dan energi terbarukan. Indonesia memiliki banyak potensi sumber daya alam, baik fosil maupun sumber energi terbarukan. Sayangnya hingga saat ini, pemerintah hanya berfokus pada penggunaan sumber energi fosil saja. Menurut Kepala Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) Unggul Priyanto dalam pidatonya yang dikutip oleh Badan Pengkajian dan Teknologi, Indonesia saat ini sedang mengalami situasi darurat energi. Priyanto juga mengatakan bahwa terdapat penurunan produksi sumber energi fosil di Indonesia sejak tahun 1991. Untuk dapat terus memenuhi kebutuhan energi Indonesia, pemerintah harus mengimpor bahan bakar fosil sehingga menyebabkan anggaran belanja minyak Indonesia semakin tinggi. Melihat permasalahan tersebut, pemerintah mulai mengeluarkan peraturan untuk mendorong penggunaan sumber energi terbarukan di Indonesia. Berangkat dari dukungan pemerintah, banyak perusahaan yang mulai bergerak di bidang sumber energi terbarukan. Salah satunya adalah PT Aldebaran Rekayasa Cipta atau Baran Energy. PT Aldebaran Rekayasa Cipta merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang teknologi inovasi sumber energi dengan memproduksi energy storage system dan juga electric vehicle yang dirancang khusus untuk digunakan di Indonesia. Baran Energy banyak melakukan kegiatan marketing communication seperti, direct marketing dalam hubungan business to business, event management, pengelolaan konten, copywriting, customer service, dan personal selling. Hal inilah yang membuat penulis memilih Baran Energy sebagai tempat magang. Hal tersebut juga membuat penulis dapat mempelajari dan mempraktikan aktivitas-aktivitas marketing communication secara langsung pada tiga belas minggu praktik kerja magang dilakukan.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | Direct Marketing, Event Management, Pengelolaan Konten, Copywriting, Personal Selling, Marketing Communication. |
Subjects: | 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 20 Aug 2021 04:30 |
Last Modified: | 18 Apr 2023 07:05 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/14163 |
Actions (login required)
View Item |