UNSPECIFIED (2020) Preferensi dan Persepsi Generasi Z Terhadap Aktivitas Komunikasi Pemasaran Mi Instan. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (1MB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (875kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (944kB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (1MB) |
||
|
Text
BAB_V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (873kB) | Preview |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (2MB) |
Abstract
Mi Instan merupakan salah satu makanan favorit masyarakat Indonesia. Dilihat dari banyaknya warung mi instan kekinian yang mempunyai target Generasi Z. Tujuan penelitian ini dilakukan untuk melihat preferensi dan persepsi dari Generasi Z terhadap aktivitas komunikasi pemasaran yang dilakukan mi instan, melihat dari persaingan antara Indomie dan Mie Sedaap sebagai dua merek mi instan paling dikenal di Indonesia. Penelitian ini menggunakan konsep aktivitas komunikasi pemasaran yaitu iklan, promosi penjualan, personal selling, direct marketing, dan public relations. Metode yang digunakan adalah metode campuran dengan strategi eksploratoris sekuensial dengan survei sebagai data kuantitatif untuk mengetahui preferensi mi instan dan focus group discussion (FGD) sebagai data kualitatif untuk mengetahui persepsi terhadap aktivitas komunikasi pemasaran yang dilakukan. Penelitian dilakukan terhadap pengikut akun instagram @anakmieinstan untuk mewakili para penggemar mi instan. Kesimpulan penelitian ini adalah preferensi Generasi Z terhadap aktivitas komunikasi pemasaran adalah iklan yang dipilih oleh 56,70% partisipan. Preferensi mi instan pilihan adalah Indomie oleh 85,19% partisipan dan Mie Sedaap oleh 14,81% partisipan. Berdasarkan preferensi mi instan tersebut, dapat dilihat persepsi dari Generasi Z terhadap aktivitas komunikasi pemasaran adalah mereka cukup sadar, menaruh perhatian, hingga memiliki kesan positif terhadap aktivitas komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Indomie dan Mie Sedaap khususnya iklan.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Mi Instan, Aktivitas Komunikasi Pemasaran Terpadu, Generasi Z, dan Persepsi |
Subjects: | ?? HD30 ?? |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 04 Dec 2020 23:09 |
Last Modified: | 10 Mar 2023 08:24 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/14172 |
Actions (login required)
View Item |