Sugiarto, Yosevin (2019) Aktivitas Digital Marketing pada SOCIA.ID (Produk Milik KapanLagi Youniverse). Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (888kB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (301kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (576kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (455kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (801kB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (313kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (7MB) |
Abstract
Saat ini industri influencer marketing sering diterapkan dalam sebuah perusahaan. Setiap perusahaan harus mampu menciptakan ide dan inovasi terbaik dipadukan dengan strategi pelaksanaan yang tepat. Kerja magang ini dilakukan di SOCIA, yang merupakan influencer marketing platform. Semakin banyak perusahaan industri digital marketing dan menerapkannya dalam taktik perusahaan, karena melihat semakin majunya teknologi dan ketatnya persaingan pada industri tersebut. Tujuan adanya kerja magang ini untuk dapat memperoleh keterampilan praktis dalam digital marketing. Dibutuhkan taktik digital marketing dalam menjalin komunikasi brand dengan influencer, yaitu menggunakan media sosial dan website, serta influencer marketing. Selain itu, SOCIA juga memanfaatkan penggunaan marketing campaign sebagai pendukung untuk meningkatkan awareness. SOCIA ingin fokus memperkuat konten Instagram terlebih dulu, khususnya dalam menerapkan social media marketing. Praktik kerja magang ini banyak di industri digital marketing, khususnya mengelola influencer dan media sosial, melakukan kegiatan kerja magang selama 63 hari di SOCIA. Selama proses kerja magang, banyak implementasi mengenai digital marketing yang dilakukan SOCIA, khususnya Divisi Social Media Officer. Melalui setiap pekerjaan yang ada di SOCIA, sehingga dapat diperoleh pemahaman mengenai strategi dan pengelolaan influencer, serta Instagram, yang mana memiliki target spesifik. Dalam pengelolaan dan penulisan konten yang dikerjakan setiap waktu, memberikan hasil praktik kerja magang ini semakin mampu melihat karakter target audiens di Instagram.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | Influencer marketing, SOCIA, digital marketing, social media marketing |
Subjects: | 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.84 Marketing Distribution |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 04 Dec 2020 23:07 |
Last Modified: | 11 May 2023 00:57 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/14175 |
Actions (login required)
View Item |