Rigging Dan Texturing Pada Game Globeast Di Anoman Studio

Natanael, Jupiter (2020) Rigging Dan Texturing Pada Game Globeast Di Anoman Studio. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (558kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (158kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (187kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (228kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (799kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (177kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Penulis melakukan praktik kerja magang di Anoman Studio, suatu studio game indie yang berlokasi di Jakarta. Penulis memilih Anoman Studio sebagai tempat praktik kerja magang dikarenakan penulis tertarik mengenai industri game development. Menurut penulis Anoman Studio adalah tempat yang cocok untuk menambah ilmu dan wawasan mengenai game development karena Anoman Studio sendiri sudah berhasil merilis game buatannya sendiri. penulis juga ingin menerapkan ilmu yang telah dipelajari selama masa perkuliahan dan menerapkannya pada standar industri kerja. Selama melakukan praktik kerja magang di Anoman Studio, penulis banyak mendapat ilmu mengenai teknis dalam pembuatan aset didalam game. Kendala yang dialami penulis ketika permulaan praktik kerja magang ialah adanya perbedaan software dalam perancangan objek 3D, hal ini memperlambat penulis dalam pembuatan aset karena harus beradaptasi dan belajar ulang mengenai aplikasi tersebut. Namun, karena supervisor dapat memberikan arahan yang baik dan penulis yang tetap mencoba menggunakan aplikasi baru tersebut, seiring berjalannya waktu penulis menjadi terbiasa. Selama praktik kerja magang, penulis menjadi mengerti bagaimana bekerja sebagai anggota tim, dan berkomunikasi antar anggota.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Anoman Studio, Game development, 3D
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.14 Social Participation
700 Arts and Recreation > 790 Outline of Sports, Games and Entertainment > 793 Indoor Games and Amusements
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 04 Dec 2020 22:36
Last Modified: 04 Oct 2023 01:14
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/14218

Actions (login required)

View Item View Item