Analisis perbandingan multi-phase queuing system dengan metode simulasi pada drive thru mcdonald’s lippo village dan drive thru kfc alam sutera

Winoto, Winoto (2017) Analisis perbandingan multi-phase queuing system dengan metode simulasi pada drive thru mcdonald’s lippo village dan drive thru kfc alam sutera. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (821kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (901kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (800kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)

Abstract

Seiring perkembangan ekonomi dan pendapatan masyarakat, waktu menjadi penting dan berharga. Secara tidak langsung, fenomena ini mengubah pola pikir masyarakat menuju hal-hal yang praktis. Salah satu contoh nyata yaitu Drive Thru, dimana konsumen dapat melakukan transaksi di dalam mobil. Salah satu faktor yang mempengaruhi kepuasan pelanggan adalah waktu tunggu konsumen. Kepuasan pelanggan menurun ketika konsumen menunggu lama di dalam antrian. Ketika konsumen kecewa dan merasa dirugikan, maka kemungkinan besar konsumen tersebut tidak akan melakukan pembelian di kemudian hari dan bahkan menyebarkan isu negatif terkait perusahaan. Dan akibatnya berdampak pada kehilangan penjualan dan penurunan profitabilitas. Dengan demikian, para pengelola Drive Thru harus memperhatikan faktor yang mempengaruhi waktu tunggu antrian konsumen, salah satunya kecepatan pelayanan. Observasi secara langsung dilakukan pada kedua objek penelitian yang memiliki desain proses berbeda. Kemudian dilakukan pengolahan data dengan metode simulasi untuk memperoleh waktu tunggu antrian dan waktu pelayanan. Hasil akhir menunjukkan waktu tunggu antrian dan waktu pelayanan yang berbeda di kedua objek. Penulis juga mendapatkan waktu pelayanan berbanding lurus dengan waktu tunggu antrian konsumen.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.4 Executive Management
Divisions: Faculty of Business > Management
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 24 Jul 2017 09:56
Last Modified: 25 Nov 2022 06:44
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/1423

Actions (login required)

View Item View Item