Wilson, Steven (2020) Strategi Integrated Marketing Communication (IMC) dalam Mengukuhkan Brand Sweetescape (Studi Kasus pada PT SweetEscape Kenangan Indonesia). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Setiap perusahaan memerlukan peran dari integrated marketing communications, agar segala informasi diterima dengan mudah oleh sasaran yang tepat. SweetEscape merupakan salah satu startup fotografi yang menggunakan integrated marketing communication dalam aktivitas bisnisnya. Perusahaan menentukan target yang sesuai dengan jasa yang ditawarkannya, kemudian pemilihan media yang tepat, kemudian menentukan strategi yang taktik sesuai dengan target yang sudah ditetapkan, kemudian melakukan evaluasi, agar kedepannya bisa lebih baik lagi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi integrated marketing communication yang digunakan oleh PT SweetEscape Kenangan Indonesia dalam membangun brand SweetEscape. Partisipan penelitian adalah PR manager SweetEscape, yaitu Natasha Jessica Mangowal dan informan ahli yaitu, Ricardo Indra. Model yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi kasus yang bersifat deskriptif dengan jenis penelitian kualitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara. Hasil penelitian menunjukan bahwa PT Sweetescape Kenangan Indonesia menggunakan strategi IMC yang cukup baik, dan sesuai dengan konsep IMC planning (mulai dari identifying target audience sampai dengan evaluating effectiveness) dan IMC process model (mulai dari brand manager sampai dengan evaluating and planning). Strategi IMC yang digunakan oleh PT SweetEscape kenangan Indonesia sudah terintegrasi, hal ini dapat dilihat dari konten yang diunggah di media sosial seperti Youtube dan Instagram.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Integrated Marketing Communications, SweetEscape, IMC Planning, IMC Process Model, Advertising, Brand |
Subjects: | 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.84 Marketing Distribution 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.87 Retail Channel > 658.872 Brand, Branding |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 04 Dec 2020 22:26 |
Last Modified: | 13 May 2023 07:32 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/14232 |
Actions (login required)
View Item |