Karel S, Markus (2020) Strategi Social Media Marketing Instagram @KedaiRotiKobi untuk Meningkatkan Brand Awareness. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (1MB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (272kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (228kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (310kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (246kB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (744kB) |
||
|
Text
BAB_V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (222kB) | Preview |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (1MB) |
Abstract
Oleh: Markus Karel Seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin maju di Indonesia, tentunya memberikan dampak positif yang cukup signifikan bagi para pelaku bisnis yang ingin memasarkan produknya. Hal ini dikarenakan kegiatan pemasaran yang sebelumnya dijalankan secara offline kini semakin mudah dengan keberadaan media sosial. Media sosial kemudian tidak hanya menjadi wadah untuk bersosialisasi saja melainkan menjadi sarana untuk memasarkan produk sebuah brand tertentu. Dengan modal biaya yang tidak terlalu besar, sebuah merek dapat menjangkau audiens yang lebih besar dibandingkan dengan hanya menjalankan kegiatan pemasaran konvensional. Menjadi hal yang menarik bagi peneliti untuk mencari tahu bagaimana sebuah merek dapat dikatakan sudah cukup berhasil untuk menjangkau banyak audiens dengan hanya memaksimalkan proses dari social media marketing saja. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan metode penelitian studi kasus dengan pendekatan kualitatif, dan menggunakan paradigma post-positivism terhadap media sosial Instagram sebuah brand yaitu Kedai Roti Kobi. Peneliti mengumpulkan data dengan cara mewawancarai dua narasumber yaitu Michelle Nitasari selaku Head of Marketing Kedai Roti Kobi sebagai narasumber utama. Kemudian narasumber ahli yaitu Steven Alidjurnawan selaku CEO agensi digital marketing bernama Orion Scope. Kemudian peneliti juga melakukan observasi, serta studi dokumen sebagai penunjang data sekunder. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Kedai Roti Kobi sudah memaksimalkan fitur-fitur yang telah disediakan Instagram bagi para pelaku bisnis. Hal ini didapatkan dari data Instagram Insight Kedai Roti Kobi yang menunjukkan kenaikan brand awareness setelah menggunakan fitur Instagram Ads dan Support Small Business.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Social Media Marketing, Media Sosial, Instagram, dan Brand Awarenes |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 04 Dec 2020 22:23 |
Last Modified: | 13 Nov 2024 03:04 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/14236 |
Actions (login required)
View Item |