Analisis pengaruh hedonic dan utilitarian features, terhadap calculative commitment dan flow experience serta implikasinya terhadap e-loyalty : telaah pada pengguna website pegipegi.com

Arlina, Sufi (2017) Analisis pengaruh hedonic dan utilitarian features, terhadap calculative commitment dan flow experience serta implikasinya terhadap e-loyalty : telaah pada pengguna website pegipegi.com. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (992kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Permintaan hotel pada jasa online booking terus mengalami peningkatan di setiap tahunnya untuk melengkapi travelling para konsumen terutama konsumen Gen Y. Konsumen Gen Y memiliki perbedaan karakteristik dan preferensi saat melakukan belanja online. Selama lima sampai sepuluh tahun ke depan, Gen Y akan menjadi segmen pelanggan terbesar untuk kategori hotel di seluruh dunia. Hal tersebut membuat Pegipegi.com memberikan layanan yang menyenangkan dalam booking hotel agar dapat menciptakan e-loyalty disetiap pelanggannya. Penelitian ini membahas fakto-faktor yang dapat mempengaruhi e-loyalty konsumen, yaitu hedonic features, utilitarian fetaures, calculative commitment, flow experience, dan e-trust pada website Pegipegi.com. Penelitian ini menggunakan descriptive research design dengan metode non-probability sampling dan teknik judgemental sampling. Data dikumpulkan menggunakan kuesioner dengan jumlah responden sebanyak 160 orang, dimana responden tersebut merupakan konsumen yang pernah menggunakan Pegipegi.com untuk booking hotel. Data tersebut diolah dengan menggunakan Structural Equation Modelling (SEM) dan software AMOS versi 22. Temuan dari penelitian ini adalah terdapat hubungan antara hedonic features dengan calculative commitment dan flow experience, utilitarian features dengan calculative commitment dan flow experience, flow experience dengan e-loyalty, calculative commitment dengan e-trust, dan e-trust dengan e-loyalty. Namun tidak terdapat hubungan antara calculative commitment dengan e-loyalty.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 004 Computer Science, Data Processing, Hardware > 004.2 Systems Analysis and Design, Information Architecture, Performance Evaluation
000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 004 Computer Science, Data Processing, Hardware > 004.6 Internet, Cloud Computing, Website, LAN, Email
Divisions: Faculty of Business > Management
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 24 Jul 2017 09:54
Last Modified: 15 May 2023 03:50
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/1424

Actions (login required)

View Item View Item