Strategi Social Media Marketing PopStar sebagai Platform Influencer dalam Membangun Customer Engagement: Studi Kasus pada Instagram @PopStar_Me

Valenciana, Febiola (2020) Strategi Social Media Marketing PopStar sebagai Platform Influencer dalam Membangun Customer Engagement: Studi Kasus pada Instagram @PopStar_Me. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (396kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (624kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (719kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (426kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (280kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

PopStar merupakan platform pemasaran influencer yang memiliki tujuan untuk menjadi jembatan antara influencer dan brand untuk saling bekerjasama, baru berdiri sejak tahun 2018 tetapi sudah terdapat lebih dari 250.000 influencer yang telah bergabung ke dalam platform. PopStar menggunakan Instagram sebagai media komunikasi utama tetapi tetap berintegrasi dengan saluran media lain untuk mempromosikan dan membagikan konten informatif sehingga dapat mengedukasi dan membangun keterlibatan para influencer sehingga penelitian ini, yang berjudul �Strategi Social Media Marketing PopStar Sebagai Platform Influencer Dalam Membangun Customer Engagement: Studi Kasus Pada Instagram @PopStar_Me� bertujuan untuk mengetahui mengenai bagaimana strategi social media marketing PopStar sebagai platform Influencer dalam membangun customer engagement. Penelitian ini bersifat kualitatif deskriptif dengan metode studi kasus, terdapat konsep yang digunakan dalam penelitian seperti social media marketing, Influencer, the social media strategy wheel dan juga customer engagement. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui wawancara mendalam secara online dengan ketiga narasumber yang terdiri dari dua partisipan dan seorang informan ahli kemudian juga terdapat studi dokumentasi yang dilakukan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa PopStar sebagai platform Influencer, menggunakan Instagram sebagai media pemasaran tetapi tetap bisa disesuaikan dengan berbagai lapisan dari konsep The Social Media Strategy Wheel dari Breakenridge seperti adanya berbagai konten yang dibuat secara konsisten yang mengacu pada konten pilar seperti konten branding, konten edukasi dan juga konten fun dan light yang berguna untuk menyesuaikan kebutuhan para audiensi sehingga dapat membantu membangun customer engagement PopStar.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Pemasaran media sosial, Instagram, Influencer, Customer Engagement, PopStar Indonesia
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 006 Special Computer Methods > 006.7 Multimedia Systems, Blogs, Social Media, Web Application Frameworks
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.84 Marketing Distribution
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 04 Dec 2020 21:59
Last Modified: 16 May 2023 05:55
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/14268

Actions (login required)

View Item View Item