Strategi Investor Relations PT Telekomunikasi Indonesia Tbk dalam Mengelola Hubungan dengan Shareholders Dalam Negeri

Sugeng Widodo, Oriani (2020) Strategi Investor Relations PT Telekomunikasi Indonesia Tbk dalam Mengelola Hubungan dengan Shareholders Dalam Negeri. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (932kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (233kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (268kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (919kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (275kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (228kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) Tbk. merupakan perusahaan penyedia layanan dan jaringan telekomunikasi terbesar di Indonesia, yang merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Sebagai perusahaan terbuka Telkom wajib untuk transparansi terkait informasi seputar perusahaan dan laporan keuangan secara lengkap dan akurat yang diatur oleh unit Investor Relations. Teori, konsep dan model yang digunakan dalam penelitian ini antara lain, yaitu Stakeholder Theory, Corporate Communication, dan model praktik Investor Relations menurut Anne Guimard (2013). Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif yang bersifat deskriptif dengan metode studi kasus Yin. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi Investor Relations PT Telekomunikasi Indonesia Tbk. telah dilakukan berdasarkan tahapan yang terstruktur. Pertama dari mengidentifikasi, menganalisis dan mengenal identitas dari shareholders yang dimiliki, sehingga nantinya bisa diketahui ekspetasi atau market expectation yang diinginkan oleh tiap investornya yang dipenuhi melalui informasi yang akan diberikan. Dengan begitu, untuk menjalin hubungan dan relasi yang baik dengan para shareholders diperlukan berbagai pendekatan dan jalur komunikasi, di mana setiap alat komunikasi yang digunakan memiliki peranannya masing-masing tergantung dari tingkat kebutuhannya. Setelah itu, akan dilaksanakan perception study untuk mendapatkan feedback terkait persepsi para investor terhadap perusahaan, sebagai bahan evaluasi pelayanan yang diberikan unit IR Telkom.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Investor Relations, PT Telekomunikasi Indonesia Tbk
Subjects: 300 Social Sciences > 380 Commerce, communications and transportation > 384 Telecommunications (Handphone, Phone, Wireless Communication, Telegraph)
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 04 Dec 2020 21:48
Last Modified: 11 May 2023 00:54
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/14284

Actions (login required)

View Item View Item