Odelia, Odelia (2020) Perancangan Perubahan Visual Tokoh Sesuai Kondisi Psikologis Dalam Animasi "Cermin". Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (929kB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (198kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (185kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (850kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (1MB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (771kB) |
||
|
Text
BAB_V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (125kB) | Preview |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (1MB) |
Abstract
Penulisan karya tulis ini bertujuan untuk menunjukkan bagaimana desain visual tokoh dapat memaparkan impresi kepribadian atau psikologi tokoh kepada penonton dan bagaimana tranformasi desain visual tokoh memaparkan atau menjadi simbolisme yang mewakili perubahan dalam tokoh seperti perubahan kepribadian tokoh atau perubahan cara tokoh memandang diri sendiri dan sebagainya, dengan kepribadian atau psikologi tokoh yang akan dipaparkan adalah desain tokoh dengan psikologi low self-esteem atau pemikiran yang rendah terhadap dirinya sendiri. Adapun yang menjadi latar belakang penulisan ini adalah banyaknya jenis media Audio Visual baik dalam film maupun animasi yang menggunakan desain visual yang berbeda-beda untuk satu tokoh sebagai teknik pesan dalam menandai perubahan tokoh dihadapan penonton dan desain tokoh yang dari dulu sudah digunakan oleh desainer karakter atau animator untuk memerankan kepribadian tokoh agar penonton dapat menangkap psikologi atau karakterisasi yang dimaksudkan, dan topik psikologi yang diambil untuk digambarkan melalui desain visual tokoh serta mengalami transformasi ini adalah tokoh dengan psikologi harga diri rendah yang mempunyai fitur dan gestur-gestur tertentu yang menandakan jenis kepribadian ini. Tranformasi visual akan menggambarkan simbolisme perubahan naik turun dari psikologi low self-esteem.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | desain visual, transformasi desain, low self-esteem, fitur-fitur, perubahan psikologi |
Subjects: | 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) 700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video > 777 Cinematography (Incl. Animation Film / Movie; Animated cartoons) |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Film & Animation |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 04 Dec 2020 21:35 |
Last Modified: | 18 Sep 2023 00:23 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/14304 |
Actions (login required)
View Item |