Kalyana, Dharma (2020) Strategi Marketing Communication Pasca Rebranding PT Gibby. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (677kB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (206kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (359kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (388kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (339kB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (1MB) |
||
|
Text
BAB_V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (205kB) | Preview |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (1MB) |
Abstract
Oleh: Dharma Kalyana Pengguna ponsel yang meningkat di Indonesia menyebabkan banyak perusahaan yang mencoba untuk mempertahankan perusahaannya pada era digital, salah satunya dengan melakukan rebranding. Salah satu perusahaan yang berbasis digital dan melakukan rebranding adalah Gibby. Awalnya, Gibby adalah aplikasi yang memungkinkan penggunanya melakukan jasa titip barang, baik luar maupun dalam negeri. Pertengahan tahun 2019, Gibby mengubah bisnis modelnya menjadi social commerce. Aplikasi Gibby yang baru memungkinkan penggunanya bisa bersosial dan berbelanja dalam satu aplikasi. Setelah melakukan rebranding, tentunya Gibby harus melakukan beberapa strategi salah satunya strategi pemasaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi Marketing Communication yang dilakukan oleh PT Gibby pasca rebranding. Penelitian ini menggunakan konsep Marketing Communication dari Belch & Belch. Jenis dan sifat penelitian ini adalah kualitatif deskriptif. Metode yang dilakukan pada penelitian ini adalah metode studi kasus. Penelitian ini melakukan wawancara dan dokumentasi untuk mendapatkan data yang akan dianalisis agar mendapatkan data yang valid. Dari hasil penelitian, Gibby sudah menjalankan strategi Marketing Communication pasca rebranding. Gibby sudah melakukan advertising tool dengan memasang iklan di media sosial Facebook, dan Instagram Ads. Gibby juga mencoba untuk terus menghadirkan promosi di aplikasi Gibby. Saat ini Gibby belum menjalankan public relation tool karena Gibby belum bisa menemukan sosok yang dianggap cocok untuk menjadi jembatan antara perusahaan ke target pasar. Personal selling dilakukan Gibby dengan cara pendekatan ke komunitas di Indonesia. Gibby juga melakukan direct and digital marketing dengan cara menyebarkan email, membuat newsletter, dan banner di aplikasi Gibby.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Rebranding, Marketing Communication, PT Gibby, Social Commerce |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 04 Dec 2020 21:28 |
Last Modified: | 27 Apr 2023 03:25 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/14314 |
Actions (login required)
View Item |