Livyani, Livyani (2020) Pengaruh Penerapan Event Marketing dalam Meningkatkan Efektivitas Event PT. Liputan Enam Dot Com. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (351kB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (184kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (264kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (249kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (575kB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (190kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (953kB) |
Abstract
Dalam laporan praktek kerja magang ini membahas mengenai praktek kerja magang yang dilakukan oleh penulis di PT. Liputan Enam Dot Com ( KapanLagi Youniverse) pada divisi Marketing Komunikasi. Laporan ini dilatarbelakangi oleh popularitas penggunaan event, sebagai salah satu alat Marketing yang digunakan perusahaan sebagai sarana untuk mempromosikan produknya dengan lebih efektif . Dengan melihat popularitas event Marketing ini, perusahaan saling berlomba dalam membuat event yang bisa menarik sponsor dan target konsumen. Oleh karena itu membuat event yang efektiv dan menarik menjadi faktor yang penting untuk dapat menghadapi kompetitor lainnya. Sehingga menyebabkan diperlukannya penerapan ilmu yang didapat dalam kelas perkuliahan terlebih dengan event Marketing untuk meningkatkan Efektivitas Event KapanLagi Youniverse. PT. Liputan Enam Dot Com adalah perusahaan media online hasil merger PT Kreatif Media Karya (KMK) dan PT KapanLagi Networks (KLN) . KLY merupakan jaringan media terbesar di Indonesia yang menghadirkan solusi tak terbatas dan multi platforms. KLY juga memiliki tujuan untuk menjalin dan menjaga hubungan dengan pengguna internet, membangun sentimen positif, menangkal berita hoax, menjaga kredibilitas informasi melalui saluran pemberitaan independen.Untuk mempertahankan posisinya di persaingan yang ketat ini, KLY terus gencar mengadakan event, selain bisa meningkatkan awareness konsumen terhadap perusahaan, event juga meningkatkan reputasi KLY di antara perusahaan lain/calon sponsor untuk event kedepannya. Untuk itu KLY menjalankan berbagai macam event Marketing sebagai strategi untuk menarik sponsor dan meningkatkan awareness akan perusahaan KLY dibenak konsumen. Dengan langkah ini, diharapkan KLY dapat terus menjadi perusahaan media nomor satu di Indonesia.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | Event Marketing, Efektivitas Event |
Subjects: | 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations |
Divisions: | Faculty of Business > Management |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 04 Dec 2020 21:24 |
Last Modified: | 27 Jun 2023 02:34 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/14319 |
Actions (login required)
View Item |