Perancangan Gerakan Tokoh Hantu untuk Menunjukkan Sifat Masing-Masing di dalam Film Animasi 2D "Sajen"

Leonardo Sarapung, Bill (2019) Perancangan Gerakan Tokoh Hantu untuk Menunjukkan Sifat Masing-Masing di dalam Film Animasi 2D "Sajen". Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (222kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (251kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (122kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Animator merupakan pekerjaan yang diharapkan oleh penulis kedepannya, apalagi menjadi animator 2D frame by frame. Penulis diperkenalkan Universitas Mulitimedia Nusantara dengan Animation Fundamental dan sangat tertarik ke dalam dunia animasi 2D. Penulis mendaftarkan dirinya untuk bekerja di Arkala karena karya-karya yang telah Arkala buat seperti Lakuna dan proyek animasi 2D yang penulis lihat di akun Instagram. Penulis diberikan tanggung jawab untuk membuat pekerjaan seperti membuat animasi, concept art dan logo, tetapi penulis lebih banyak dan fokus mengerjakan bagian animasi 2D. Magang pertama kali dimulai dengan kebingungan jika mengerjakan sesuatu dan ketakukan jika melakukan kesalahan apapun, namun dengan suasana yang nyaman dan kondusif serta bimbingan dari tim Arkala, penulis dapat menyesuaikan diri dan mengerjakan tanggung jawab yang diberikan dengan professional.Pelajar juga belajar menjadi orang yang bertanggung jawab, merima kritik dan saran dengan kepala dingin, serta mempelajari hal-hal baru seperti membuat animasi 2D yang fluid tanpa membuang banyak waktu, membuat concept art dan logo dengan baik. Animator 2D frame by frame penting juga dalam dunia animasi dan membutuhkan kesabaran dalam membuat gambar satu per satu.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Animasi 2D, animator, frame by frame
Subjects: 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration
700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video > 777 Cinematography (Incl. Animation Film / Movie; Animated cartoons)
Divisions: Faculty of Art & Design > Film & Animation
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 04 Dec 2020 21:17
Last Modified: 02 Oct 2023 00:35
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/14330

Actions (login required)

View Item View Item