Perancangan Kampanye Mengenai Tahapan Pemberian MPASI yang Baik untuk Ibu Muda

Kristina, Monika (2019) Perancangan Kampanye Mengenai Tahapan Pemberian MPASI yang Baik untuk Ibu Muda. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (486kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (242kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (892kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (3MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (159kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Makanan Pendamping ASI atau disingkat menjadi MPASI adalah makanan tambahan yang diberikan kepada bayi berusia 6 bulan keatas. Maraknya kasus pemberian MPASI dini menunjukan bahwa masih banyak ibu yang tidak mengetahui mengenai tahapan pemberian MPASI yang baik serta bahaya dari pemberian MPASI yang terlalu dini. Berdasarkan hasil wawancara yang dilakukan penulis ditemukan bahwa para ibu merasa ASI saja tidak cukup untuk memenuhi gizi anaknya sehingga melakukan MPASI dini dan terdapat beberapa faktor-faktor lainnya seperti pekerjaan, tradisi dan ketidaktahuan ibu akan tahapan MPASI. Oleh karena itu diperlukan sebuah kampanye yang memberikan informasi serta edukasi mengenai pemberian MPASI yang baik dan sesuai dengan tahapan umur anak dan meluruskan persepsi mengenai pemberian MPASI dini yang dianggap umum oleh para ibu. Penulis membuat perancangan kampanye dengan media berupa poster, banner, akun dan iklan di sosial media, serta cenderamata untuk para peserta seminar MPASI, penelitian dilakukan mengunakan metode pengumpulan data campuran kuantitatif dan kualitatif, yaitu dengan wawancara, studi literasi, dan kuisioner.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Kampanye, Edukasi,Makanan, Pendamping, ASI
Subjects: 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 04 Dec 2020 21:16
Last Modified: 29 Sep 2023 00:03
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/14331

Actions (login required)

View Item View Item