Aktivitas Public Relations Pada OVO (PT Visionet Internasional)

Benedict, Edric (2019) Aktivitas Public Relations Pada OVO (PT Visionet Internasional). Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (773kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (438kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (375kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (630kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (2MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (337kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (3MB)

Abstract

Setiap perusahaan memerlukan Public Relations dalam mengomunikasikan pesan dan menjaga relasi yang baik dengan publik, media, maupun pemangku kepentingannya. Begitu juga dengan perusahaan financial technology, yaitu OVO sebagai platform pembayaran digital terkemuka di Indonesia. OVO sendiri tentu memiliki tujuan dalam memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat dan mendorong inklusi keuangan di Indonesia. Demi tercapainya tujuan tersebut serta mempertahankan citra perusahaan, peran Public Relations sangat dibutuhkan dalam membantu dan mendukung perusahaan untuk mewujudkannya. Sehubungan dengan itu, kerja magang dilaksanakan di OVO selama tiga bulan dengan tujuan untuk mengetahui realisasi dari ilmu dan teori-teori yang didapatkan di perkuliahan untuk bisa diimplementasikan secara langsung di dunia kerja. Tidak hanya itu, banyak juga diperoleh pengalaman dan pengetahuan mengenai aktivitas dari Public Relations. Hal-hal tersebut dapat dijadikan bekal saat terjun ke dunia kerja nanti. Berbagai aktivitas Public Relations yang dilakukan di antaranya adalah media monitoring, menulis dan mendistribusikan press release, menjalin relasi dengan media, menyusun communications kit untuk kegiatan perusahaan, mengurus event, dan masih banyak lagi. Semua aktivitas tersebut tentunya dilakukan dengan perencanaan dan komunikasi yang baik antar anggota agar pelaksanaannya dapat sesuai dengan tujuan dan tepat sasaran. Oleh sebab itu, pengetahuan yang diperoleh selama di bangku perkuliahan juga akan sangat membantu pelaksanaan kerja magang yang dilakukan.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Public Relations, OVO, Relasi
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 04 Dec 2020 21:10
Last Modified: 15 Apr 2023 07:14
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/14340

Actions (login required)

View Item View Item