Perancangan Kampanye Sosial Toleransi Beragama pada Anak Sejak Dini

Velda Verianto, Vashti (2019) Perancangan Kampanye Sosial Toleransi Beragama pada Anak Sejak Dini. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (492kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (245kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (136kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (562kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (6MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (131kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Sikap dan pola pikir yang toleran merupakan kunci dalam hidup bersama dalam sebuah keberagaman. Dalam penanaman nilai toleransi, keluarga merupakan pendidik informal pertama yang dilalui oleh anak. Kampanye sosial sebagai media persuasi edukatif, dapat digunakan untuk menanamkan nilai-nilai toleransi pada anak melalui keluarganya. Penulis memperluas wawasan dengan melakukan wawancara, observasi, dan kuesioner offline. Dalam pengumupulan data tersebut, didapatkan bahwa masih banyak paham intoleran yang terdapat dalam diri anakanak, yang didapat dari lingkungannya. Strategi AISAS digunakan dalam kampanye sosial ini untuk menyampaikan pesan secara bertahap kepada audiens dengan media utama web series, dan beberapa media pendukung lainnya seperti poster berseri, ambient media, dan sebagainya. Penggunan media-media dengan jangka waktu tertentu bertujuan untuk mengubah perilaku audiens secara bertahap dan permanen sesuai dengan tujuan dan fungsi kampanye sosial.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: anak, kampanye sosial, toleransi
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.14 Social Participation
700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 04 Dec 2020 21:02
Last Modified: 17 Oct 2023 00:00
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/14350

Actions (login required)

View Item View Item