Analisis Strategi Influencer Marketing pada Kampanye Traveloka Epic Sale 2019

Juli, Gabriel (2020) Analisis Strategi Influencer Marketing pada Kampanye Traveloka Epic Sale 2019. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (260kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (527kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (857kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (617kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (953kB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (320kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Oleh: Gabriel Juli Perusahaan Traveloka merupakan perusahaan yang berfokus pada penjualan tiket pesawat, hotel dan paket liburan, kini berupaya untuk memasuki dunia kuliner melalui Traveloka Eats. Sebagai aplikasi yang selama ini dikenal khusus untuk travel, Traveloka melakukan berbagai cara promosi salah satunya dengan menggunakan strategi influencer marketing pada salah satu kampanye yaitu Traveloka Epic Sale. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengkaji dan menganalis strategi Influencer Marketing pada kampanye Traveloka Epic Sale 2019 dalam mempromosikan fitur Traveloka Eats. Penelitian ini akan menggunakan metode Kualitatif dengan teknik pengumpulan data wawancara dan dokumentasi. Konsep strategi Influencer Marketing yang digunakan adalah model Influencer marketing dari Brown dan Fiorella, yaitu The Four M�s (Making, Managing, Monitoring, Measuring). Pada implementasinya, di dalam hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi influencer marketing yang diterapkan oleh Traveloka telah berhasil meraih jumlah reach sekitar kurang lebih 3-4 juta. Sedangkan untuk impression ada di sekitar 5 juta impressions. Dari segi reach impressions sudah achieved, ditambah dengan cost per efficiency (CPE) tidak melebihi budget dan juga penggunaan voucher di atas 50 ribu transaksi dalam satu periode. Berdasarkan hasil pengukuran tersebut, maka peneliti menyimpulkan bahwa kampanye Traveloka Epic Sale 2019 termasuk berhasil mencapai tujuannya, yakni membangun awareness melalui strategi influencer marketing.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Strategi Influencer Marketing, Sales Promotion, Kampanye
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 04 Dec 2020 20:54
Last Modified: 27 Apr 2023 03:01
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/14362

Actions (login required)

View Item View Item