Juli, Gabriel (2020) Analisis Strategi Influencer Marketing pada Kampanye Traveloka Epic Sale 2019. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (1MB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (260kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (527kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (857kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (617kB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (953kB) |
||
|
Text
BAB_V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (320kB) | Preview |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (1MB) |
Abstract
Oleh: Gabriel Juli Perusahaan Traveloka merupakan perusahaan yang berfokus pada penjualan tiket pesawat, hotel dan paket liburan, kini berupaya untuk memasuki dunia kuliner melalui Traveloka Eats. Sebagai aplikasi yang selama ini dikenal khusus untuk travel, Traveloka melakukan berbagai cara promosi salah satunya dengan menggunakan strategi influencer marketing pada salah satu kampanye yaitu Traveloka Epic Sale. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengkaji dan menganalis strategi Influencer Marketing pada kampanye Traveloka Epic Sale 2019 dalam mempromosikan fitur Traveloka Eats. Penelitian ini akan menggunakan metode Kualitatif dengan teknik pengumpulan data wawancara dan dokumentasi. Konsep strategi Influencer Marketing yang digunakan adalah model Influencer marketing dari Brown dan Fiorella, yaitu The Four M�s (Making, Managing, Monitoring, Measuring). Pada implementasinya, di dalam hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi influencer marketing yang diterapkan oleh Traveloka telah berhasil meraih jumlah reach sekitar kurang lebih 3-4 juta. Sedangkan untuk impression ada di sekitar 5 juta impressions. Dari segi reach impressions sudah achieved, ditambah dengan cost per efficiency (CPE) tidak melebihi budget dan juga penggunaan voucher di atas 50 ribu transaksi dalam satu periode. Berdasarkan hasil pengukuran tersebut, maka peneliti menyimpulkan bahwa kampanye Traveloka Epic Sale 2019 termasuk berhasil mencapai tujuannya, yakni membangun awareness melalui strategi influencer marketing.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Strategi Influencer Marketing, Sales Promotion, Kampanye |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 04 Dec 2020 20:54 |
Last Modified: | 27 Apr 2023 03:01 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/14362 |
Actions (login required)
View Item |