Monica Setiawan, Aurelia (2020) Implementasi Corporate Social Responsibility PT Bank Maybank Indonesia Tbk dalam Mengelola Reputasi (Studi Kasus Program Maybank RISE). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (745kB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (462kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (644kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (676kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (360kB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (942kB) |
||
|
Text
BAB_V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (525kB) | Preview |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (1MB) |
Abstract
Perusahaan dalam melangsungkan kegiatannya memiliki keharusan untuk menjalankan Corporate Social Responsibility sebagai bentuk tanggungjawab terhadap masyarakat. Kegiatan Corporate Social Responsibility perusahaan apabila dikomunikasikan dengan tepat juga dapat mempengaruhi reputasi perusahaan tersebut. Kenyataannya, perusahaan sebagai good corporate citizen tidak dapat mempertahankan kelangsungan bisnis tanpa berkontribusi lebih terhadap masyarakat. Oleh karena itu, Maybank senantiasa melaksanakan program-program Corporate Social Responsibility yang membantu meningkatkan daya hidup lingkungan. Salah satu program milik Maybank adalah Reach Independence & Sustainable Entrepreneurship (RISE). Melalui program tersebut, Maybank berharap dapat merangkul kaum marjinal seperti penyandang disabilitas dan komunitas terpinggirkan agar dapat mandiri secara finansial. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode penelitian studi kasus. Konsep utama penelitian adalah mengenai Corporate Social Responsibility dan reputasi. Teknik pengumpulan data untuk penelitian diperoleh dari wawancara mendalam serta studi dokumen yang sesuai dengan kebutuhan penelitian. Hasil dari penelitian ini memperlihatkan bahwa program RISE yang dilaksanakan oleh Maybank kurang sesuai dengan standar CSR Process Model. Perusahaan dalam mengkomunikasikan program RISE kepada pemangku kepentingan seharusnya memanfaatkan lebih banyak kanal. Hasil penelitian juga menunjukkan untuk mengelola reputasi perusahaan, Maybank dalam setiap program Corporate Social Responsibility selalu melakukan media engagement serta stakeholder engagement.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Corporate Social Responsibility, Public Relations, Reputasi, Stakeholders |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.4 Executive Management > 654.408 Social Responsibility Management, CSR |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 04 Dec 2020 20:48 |
Last Modified: | 28 Apr 2023 02:50 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/14371 |
Actions (login required)
View Item |