Amalia, Refinta (2019) Aktivitas Event pada PT Kompas Media Nusantara (Harian Kompas). Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (355kB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (154kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (313kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (354kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (355kB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (156kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (2MB) |
Abstract
Perkembangan teknologi digital saat ini memicu terjadinya digital distruption, terutama pada perusahaan yang bergerak di bidang media. Segala bentuk media konvernsional pelan-pelan tergantikan oleh media digital. Supaya terus dapat bertahan, perusahaan harus mencari cara lain dalam mendapatkan pendapatan lainnya untuk tetap menghidupi perusahaannya. Digital distruption salah satunya terjadi pada PT Kompas Media Nusantara (Harian Kompas). Menurunnya jumlah oplah produk surat kabar pada Harian Kompas berdampak pada pendapatan perusahaan yang menurun juga. Untuk mengatasi masalah tersebut, divisi event hadir dalam Harian Kompas pada tahun 2016. Divisi ini merupakan medium baru bagi Kompas, jika dulu perusahaan mengiklankan produk mereka di koran cetak Kompas, sekarang perusahaan dapat mengiklankan produk mereka melalui events yang diselenggarakan oleh Harian Kompas. Dengan melakukan praktik kerja magang, banyak pengetahuan dan pengalaman yang didapat. Selain membantu Harian Kompas dalam mencari other revenue, Hadirnya divisi event juga secara tidak langsung menguatkan citra Harian Kompas itu sendiri di mata masyarakat.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | Event, Harian Kompas, Digital Distruption |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 04 Dec 2020 20:43 |
Last Modified: | 14 Apr 2023 02:52 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/14380 |
Actions (login required)
View Item |