Perancangan Shot untuk Memvisualkan Konflik pada Film Pendek Animasi 2D "Back to Life"

Junaldy, Kevin (2019) Perancangan Shot untuk Memvisualkan Konflik pada Film Pendek Animasi 2D "Back to Life". Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (639kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (200kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (213kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (44MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (63MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (16MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (195kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (43MB)

Abstract

Kecanduan bermain game adalah salah satu hal yang sudah tidak asing bagi masyarakat era digital. Dengan merancang shot untuk memvisualkan konflik pada animasi "Back to Life" ini dapat membuat konflik cerita animasi yang mengangkat fenomena ini lebih terasa emosinya, lebih bermakna dan dapat tersampaikan dengan baik ke penonton. Penulis menuangkan fenonema bermain game ini ke dalam sebuah animasi 2D karena dapat membuat efek, gerakan dan tekstur hand-drawn style dan dunia imajinasi lebih imajinatif atau dilebih- lebihkan. Dalam laporan ini, rumusan masalah yang akan dibahas adalah bagaimana cara merancang shot yang baik sehingga dapat untuk memvisualkan konflik pada animasi ini. Metode penelitian yang akan dipakai adalah metode kualitatif literatur yang akan ditelusuri melalui buku fisik, buku digital, dan jurnal. Penulis juga mengumpulkan hasil potongan gambar dari menonton berbagai film yang memiliki shot dan visual yang mendukung. Tujuan pada skripsi ini adalah untuk merancang shot untuk memvisualkan konflik pada animasi "Back to Life" dan hasil shot dapat membuat konflik cerita animasi yang ingin terceritakan dapat tersampaikan dan dirasakan.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: game, shot, konflik, animasi 2D
Subjects: 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration
700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video > 770 Photography, Computer Art, Cinematography, Videography, Film, Movie
700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video > 777 Cinematography (Incl. Animation Film / Movie; Animated cartoons)
Divisions: Faculty of Art & Design > Film & Animation
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 04 Dec 2020 20:41
Last Modified: 27 Sep 2023 01:36
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/14381

Actions (login required)

View Item View Item