Indah Permata Sari, Livia (2019) Aktivitas Public Relations pada Divisi Public Relations PT C CHANNEL Media Indonesia. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (724kB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (422kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (493kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (695kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (1MB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (305kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (4MB) |
Abstract
PT C CHANNEL Media Indonesia atau C CHANNEL Indonesia merupakan media wanita berbasis video yang menyajikan konten-konten video bertema kecantikan, makanan, dan gaya hidup yang telah masuk ke Indonesia pada tahun 2016. Pada laporan ini, penulis yang melakukan praktik kerja magang di divisi Public Relations PT. C CHANNEL Media Indonesia akan menjabarkan aktivitas-aktivitas Public Relations yang dilakukan oleh C CHANNEL Indonesia untuk memperoleh awareness dan citra perusahaan yang positif. Laporan magang ini bertujuan untuk mengetahui kegiatan-kegiatan Public Relations apa saja yang dilakukan oleh C CHANNEL Indonesia untuk mendapatkan awareness dan citra yang positif di mata audiens-nya. Melihat bentuknya yang sangat unik dan berbeda dari media digital pada umumnya, aktivitas Public Relations di C CHANNEL Indonesia menjadi menarik untuk dicari tahu lebih lanjut. Setelah melakukan praktik kerja magang di PT C CHANNEL Media Indonesia, ditemukan bahwa Public Relations memainkan peran yang penting dalam bisnis, terutama untuk meningkatkan awareness dan pembentukan citra yang positif meskipun tidak seluruh tugas Public Relations yang dirumuskan oleh PRSA dijalankan. Adapun aktivitas yang paling efektif untuk meningkatkan awareness dan citra positif C CHANNEL Indonesia adalah Publisitas, Newsletter, Customer Relationship Management, dan Content Writing yang diunggah di LinkedIn. Selain itu, karakter dan attitude yang selalu ingin belajar adalah hal yang penting bagi seseorang yang terjun ke dunia kerja.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | Aktivitas Public Relations, C CHANNEL Indonesia, Media Digital, Public Relations |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 04 Dec 2020 20:40 |
Last Modified: | 27 Apr 2023 00:46 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/14383 |
Actions (login required)
View Item |