Faktor - Faktor yang Mempengaruhi Loyalitas Merek Hijau The Body Shop

Vera Aristya, Nathania (2020) Faktor - Faktor yang Mempengaruhi Loyalitas Merek Hijau The Body Shop. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (10MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (556kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (480kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (671kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (324kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)

Abstract

Oleh: Nathania Vera Aristya Salah satu tren kecantikan yang sedang terjadi di Indonesia adalah pengunaan produk berbahan alami dan tidak berbahaya bagi kesehatan. Hal ini menyebabkan terjadinya persaingan khususnya dalam bidang bisnis perawatan kulit dan kecantikan. Persaingan yang semakin ketat mendorong setiap merek harus mampu membangun serta mempertahankan loyalitas merek hijau. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang dapat mempengaruhi serta faktor apa yang paling mempengaruhi terbentuknya loyalitas merek hijau The Body Shop. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dan bersifat eksplanatif. Metode penelitian yang digunakan adalah survei dengan menyebarkan kuesioner secara online kepada 339 sampel. Berdasarkan hasil penelitian, diketahui bahwa faktor-faktor seperti citra merek hijau (32,3%), kepuasan konsumen hijau (43,5%), harga hijau (38,6%), kesadaran merek hijau (35,9%), serta kepercayaan merek hijau (46,7%) dapat mempengaruhi terbentuknya loyalitas merek hijau The Body Shop. Selain itu, kepercayaan merek hijau menjadi faktor yang paling mempengaruhi loyalitas merek hijau jika dibandingkan dengan faktor lainnya yang diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: loyalitas merek hijau, citra merek hijau, kepuasan konsumen hijau, harga hijau, kesadaran merek hijau, kepercayaan merek hijau
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 304 Factors affecting social behavior
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 04 Dec 2020 20:39
Last Modified: 31 May 2023 05:46
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/14384

Actions (login required)

View Item View Item