Perancangan Rebranding PT Pricebook Digital Indonesia

Yuwono, Lidya Hannah (2020) Perancangan Rebranding PT Pricebook Digital Indonesia. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (287kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (490kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (894kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (477kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (353kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)

Abstract

Kemudahan akses yang diberikan oleh Internet, dimanfaatkan oleh pengusaha sehingga berdampak pada perubahan atas konsep dagang konvensional menjadi transaksi online. Tingginya minat beli secara online mengakibatkan terbentuknya tindakan orang yang kurang bertanggung jawab. Solusi atas masalah ini dijadikan peluang bagi pebisnis, salah satunya adalah pembentukan perusahaan PT Pricebook Digital Indonesia sebagai jembatan informasi antara penjual dan pembeli. Namun, berdirinya perusahaan berpacu pada hasil riset pasar sehingga banyak perubahan baik dari internal maupun external seiring berjalannya waktu. Selain itu, Pricebook juga melakukan perluasan dari situs pembanding harga menjadi Online to Offline Market Place. Alhasil, banyak indikator yang mengarahkan Pricebook untuk melakukan praktik rebranding membaharui citra, juga memperkuat dasar perusahaan sehingga tidak mudah digoyahkan oleh perubahan pasar. Perubahan visualisasi juga dilakukan, dikenalkan kepada publik melalui pendekatan yang memanfaatkan kecanggihan teknologi karena target market Pricebook yang menurut survey, lebih sering menghabiskan waktu untuk bermain media sosial dan game online dibandingkan melakukan kegiatan offline. Pendekatan dilakukan menggunakan video iklan yang disebar pada media sosial Instagram dan Youtube sebagai platform utama yang digunakan oleh Pricebook, juga in-game ads yang sesuai dengan karakteristik target market Pricebook, serta ambient advertising untuk merangkul orang-orang yang masih awam terhadap Pricebook, sekaligus meningkatkan brand awareness pada Pricebook.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: iklan, market place, media sosial, Pricebook, rebranding
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.4 Executive Management > 658.401 Planning and Strategic Management
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.87 Retail Channel > 658.872 Brand, Branding
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 04 Dec 2020 20:37
Last Modified: 15 May 2023 02:59
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/14388

Actions (login required)

View Item View Item