Halim, Velica (2020) Strategi Branding Baran Energy sebagai Merek Energi Baru Terbarukan di Indonesia. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (967kB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (520kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (720kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (625kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (609kB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (1MB) |
||
|
Text
BAB_V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (517kB) | Preview |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (1MB) |
Abstract
Oleh : Velica Halim Saat ini, Indonesia memiliki ketergantungan energi fosil yang kian menipis tiap tahunnya. Penggunaan energi baru terbarukan (EBT) dapat menjadi solusi untuk mengatasi hal tersebut. Salah satu merek EBT hadir di Indonesia yakni Baran Energy dengan mengembangkan produk energy storage system (Baran Power). Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana strategi branding Baran Energy dari aspek identitas merek dan komunikasi merek. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif bersifat deskriptif dengan metode studi kasus. Penelitian ini dilakukan dengan indepth interview, observasi, dan studi pustaka. Metode triangulasi yang digunakan guna menunjukkan keabsahan data pada peneltian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Baran Energy melakukan startegi branding melalui identitas merek dan komunikasi merek sebagai merek EBT di Indonesia. Namun, tahapan proses membangun identitas merek belum dilakukan secara maksimal oleh Baran Energy. Komunikasi merek yang dilakukan Baran Energy melalui public relations, promosi penjualan, events, media sosial dan media online.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | strategi branding, energi baru terbarukan, identitas merek, komunikasi merek |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 04 Dec 2020 20:31 |
Last Modified: | 26 Apr 2023 06:17 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/14396 |
Actions (login required)
View Item |