Aktivitas Media Monitoring Di PiAr Consulting

Mulia Kurniawati, Harashta (2020) Aktivitas Media Monitoring Di PiAr Consulting. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (773kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (532kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (562kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (565kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (684kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (433kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Pentingnya peran dan fungsi Public Relations (PR) dalam sebuah perusahaan semakin disadari oleh perusahaan yang belum memiliki divisi tersebut. Tetapi tidak sedikit juga perusahaan yang sudah memiliki divisi PR mampu menjalankan seluruh kegiatan PR, sehingga jasa konsultan PR sangat dibutuhkan oleh perusahaan dalam menjalankan kegiatan PR. Konsultan PR berperan untuk membantu perusahaan dalam membuat strategi komunikasi dan menyebarluaskan informasi kepada publik. Tidak hanya itu, seorang konsultan PR juga menjadi penasihat bagi perusahaan yang menjadi kliennya. Laporan ini berisi tentang praktik kerja magang yang penulis lakukan selama tiga bulan di PiAr Consulting. PiAr Consulting merupakan salah satu perusahaan penyedia jasa konsultan di bidang Public Relations. Penulis ditempatkan pada divisi Media Analyst dan selama melaksanakan praktik kerja magang, penulis terlibat langsung dalam berbagai aktivitas PR yang dilakukan mulai dari media monitoring, research, dan media relations. Berdasarkan praktik kerja magang yang sudah dilakukan, penulis dapat menyimpulkan bahwa keberadaan PR agency sangat dibutuhkan dalam mengelola segala bentuk komunikasi dari klien. Keberadaan media juga memiliki peran yang cukup besar, karena hasil dari publikasi itu menjadi indikator berhasil atau tidaknya program PR yang dijalankan.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Public Relations, Konsultan PR, Media Monitoring
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 04 Dec 2020 20:29
Last Modified: 28 Apr 2023 03:00
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/14399

Actions (login required)

View Item View Item