Mulia Kurniawati, Harashta (2020) Aktivitas Media Monitoring Di PiAr Consulting. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (773kB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (532kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (562kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (565kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (684kB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (433kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (1MB) |
Abstract
Pentingnya peran dan fungsi Public Relations (PR) dalam sebuah perusahaan semakin disadari oleh perusahaan yang belum memiliki divisi tersebut. Tetapi tidak sedikit juga perusahaan yang sudah memiliki divisi PR mampu menjalankan seluruh kegiatan PR, sehingga jasa konsultan PR sangat dibutuhkan oleh perusahaan dalam menjalankan kegiatan PR. Konsultan PR berperan untuk membantu perusahaan dalam membuat strategi komunikasi dan menyebarluaskan informasi kepada publik. Tidak hanya itu, seorang konsultan PR juga menjadi penasihat bagi perusahaan yang menjadi kliennya. Laporan ini berisi tentang praktik kerja magang yang penulis lakukan selama tiga bulan di PiAr Consulting. PiAr Consulting merupakan salah satu perusahaan penyedia jasa konsultan di bidang Public Relations. Penulis ditempatkan pada divisi Media Analyst dan selama melaksanakan praktik kerja magang, penulis terlibat langsung dalam berbagai aktivitas PR yang dilakukan mulai dari media monitoring, research, dan media relations. Berdasarkan praktik kerja magang yang sudah dilakukan, penulis dapat menyimpulkan bahwa keberadaan PR agency sangat dibutuhkan dalam mengelola segala bentuk komunikasi dari klien. Keberadaan media juga memiliki peran yang cukup besar, karena hasil dari publikasi itu menjadi indikator berhasil atau tidaknya program PR yang dijalankan.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | Public Relations, Konsultan PR, Media Monitoring |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 04 Dec 2020 20:29 |
Last Modified: | 28 Apr 2023 03:00 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/14399 |
Actions (login required)
View Item |