Victor, Victor (2020) Perancangan Kampanye Donor Kornea Mata. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Di Indonesia, banyak masyarakat menyalah tanggapi tentang donor mata. Donor mata adalah tindakan medis untuk memberikan kornea mata untuk orang lain yang membutuhkan dengan operasi. Praktik dilakukan ketika calon pendonor telah meninggal dunia dengan mengambil kornea mata pendonor. Resipien merupakan orang yang kehilangan penglihatannya dikarenakan kornea yang rusak akibat berbagai faktor dan penyembuhannya dapat dilakukan hanya dengan transplantasi kornea. Calon pendonor di Indonesia sangatlah sedikit dibanding calon resipien. Donor mata masih tidak diketahui secara luas di kalangan masyarakat dikarenakan kesalahpahaman masyarakat dan mitos mengenai donor mata ini, sehingga rendahnya angka calon pendonor. Berdasarkan dari identifikasi masalah, perancangan kampanye donor mata dibuat untuk mengubah pemahaman masyarakat mengenai donor mata yang diharapkan dapat menaikkan angka calon pendonor dan dapat mensejahterahkan masyarakat melalui penglihatan.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Kampanye, Donor Mata, Pemahaman, Kornea, Indonesia |
Subjects: | 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Visual Communication Design |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 04 Dec 2020 20:27 |
Last Modified: | 18 Oct 2023 00:25 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/14402 |
Actions (login required)
View Item |