Liwensky Rustandi, Vivian (2020) Analisis Strategi Corporate Communication Kompas Gramedia dalam Mengembangkan Citra Perusahaan di Era Disrupsi. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (1MB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (350kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (583kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (783kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (504kB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (2MB) |
||
|
Text
BAB_V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (463kB) | Preview |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (2MB) |
Abstract
Indonesia saat ini berada pada era teknologi dan informasi yang berkembang sangat pesat. Berbagai disrupsi teknologi telah terjadi di segala bidang kehidupan, salah satunya komunikasi. Akibatnya, masyarakat maupun pelaku bisnis telah banyak beralih pada media baru yang terhubung dengan internet. Kompas Gramedia sebagai perusahaan yang awalnya bergerak sebagai perusahaan media cetak telah melakukan tranformasi pada laman digital. Kompas Gramedia telah melebarkan sayapnya ke delapan industri bisnis yang berbasiskan teknologi sebagai wujud transformasi. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui citra yang ingin dibentuk oleh Kompas Gramedia sebagai perusahaan yang telah melakukan transformasi untuk merespon keadaan disrupsi, serta untuk mengetahui strategi yang dilakukan oleh departemen Corporate Communication Kompas Gramedia dalam mengembangkan citra perusahaan tanpa mengubah visi, misi, value dan personality perusahaan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif yang bersifat deskriptif dengan metode studi kasus dan teknik pengumpulan data indepth interview. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Corporate Communication Kompas Gramedia menciptakan strategic communication plan untuk membangun citra baru perusahaan, mulai dari research, objectives, segmentation, targeting & postioning, menciptakan key message, strategi dan melakukan eksekusi. Strategi yang diciptakan secara online maupun offline dengan mengangkat tema besar, yaitu �Berkolaborasi untuk Indonesia�.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | corporate communication, citra perusahaan, identitas perusahaan, era disrupsi, strategic communication plan |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 04 Dec 2020 20:21 |
Last Modified: | 13 Nov 2024 03:02 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/14411 |
Actions (login required)
View Item |