Perancangan Tokoh Kelinci yang Antropomorfik pada Film Pendek Animasi 3D Yuebing

Sutrisno, Shania (2020) Perancangan Tokoh Kelinci yang Antropomorfik pada Film Pendek Animasi 3D Yuebing. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (587kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (429kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (308kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (704kB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (201kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview

Abstract

Tokoh merupakan salah satu elemen terpenting dalam sebuah cerita. Peran tokoh dalam cerita adalah sebagai pembawa dan penyampai pesan, amanat dan moral atau sesuatu yang sengaja ingin pembuat sampaikan kepada penonton. Tokoh haruslah melewati berbagai macam tahap perancangan agar tokoh yang terbentuk sesuai dengan kebutuhan cerita dan tokoh juga appealing dan belieavable, seperti penerapan tridimesional tokoh, perancangan pada proporsi dan postur tubuh, bentuk dan siluet, detail-detail tambahan yang mendukung, fitur wajah, kostum, dan warna. Tugas akhir ini didasari oleh keinginan untuk membuat tokoh kelinci yang dimanusiakan atau antropomorfik. Selama proses perancangan, acuan didapatkan dengan mencari gambar, video, dan film yang tersebar baik secara online maupun offline. Hasil riset yang didapatkan kemudian di aplikasikan ke proses perancangan dan dipindahkah ke dalam perangkat lunak tiga dimensi.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: perancangan tokoh, tahap perancangan tokoh, antropomorfik
Subjects: 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures)
700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration
700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video > 777 Cinematography (Incl. Animation Film / Movie; Animated cartoons)
Divisions: Faculty of Art & Design > Film & Animation
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 04 Dec 2020 20:19
Last Modified: 12 Oct 2023 00:00
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/14414

Actions (login required)

View Item View Item