Perancangan Gerakan Menunggu Tokoh Kelinci dalam Film Pendek Animasi "Yue Bing"

Tandiary, Raynaldo Oscar (2020) Perancangan Gerakan Menunggu Tokoh Kelinci dalam Film Pendek Animasi "Yue Bing". Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (776kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (411kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (210kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (422kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (205kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)

Abstract

Penulisan skripsi ini dilatarbelakangi oleh ketertarikan penulis terhadap tahap animasi dalam proses produksi sebuah film animasi yang belakangan ini semakin marak di Indonesia. Proses animasi sendiri merupakan proses menggerakkan tokoh dalam film animasi; oleh animator biasa disebut sebagai proses memberi kehidupan kepada tokoh dalam film. Tulisan ini berisi proses perancangan gerakan menunggu tokoh kelinci dalam film pendek animasi berjudul Yue Bing, sehingga emosi bahagia dan antusias, maupun emosi sedih dan putus asa yang dirasakan oleh tokoh selama menunggu dapat disampaikan kepada penonton film. Hal ini dicapai lewat penerapan teori bahasa tubuh manusia dan hewan kelinci, prinsip animasi secondary action, serta prinsip animasi timing. Selama proses perancangan, dilakukan riset dengan mencari gambar, video, atau film sebagai referensi tentang bahasa tubuh, secondary action, dan timing. Hasil riset kemudian diterapkan dalam proses perancangan dan dipindahkan ke dalam perangkat lunak tiga dimensi.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: animasi, bahasa tubuh, secondary action, timing
Subjects: 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration
700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video > 777 Cinematography (Incl. Animation Film / Movie; Animated cartoons)
Divisions: Faculty of Art & Design > Film & Animation
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 04 Dec 2020 20:06
Last Modified: 13 Oct 2023 00:23
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/14434

Actions (login required)

View Item View Item