Perancangan Shot untuk Mendukung Adegan Make Believe Play dalam Animasi Pendek 2D I Remember When

Wijaya, William (2020) Perancangan Shot untuk Mendukung Adegan Make Believe Play dalam Animasi Pendek 2D I Remember When. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (137kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (157kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (230kB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (151kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Pembuatan sebuah film tidak lepas dari tahapan-tahapan penting. Perancangan shot merupakan salah satunya. Untuk itu penulis membuat sebuah karya penciptaan yang dapat menunjukan pentingnya perancangan shot agar informasi yang ingin disampaikan oleh sebuah film, dapat diterima dengan baik kepada penonton. Perancangan shot yang berfokus pada adegan make-believe play tokoh Surya saat bermain kelereng melawan teman-temannya terutama pada scene 3 shot 4-5. Perancangan ini dimulai dengan memahami beberapa teori, kemudian melakukan observasi referensi dan menganalisisnya menggunakan teori tersebut untuk menentukan shot seperti apa yang dapat mendukung visualisasi makebelieve play yang dilakukan oleh Surya dalam cerita berjudul: I Remember When..

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: film, perancangan, shot, adegan make-believe play
Subjects: 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures)
700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration
700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video > 777 Cinematography (Incl. Animation Film / Movie; Animated cartoons)
Divisions: Faculty of Art & Design > Film & Animation
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 04 Dec 2020 19:48
Last Modified: 20 Oct 2023 00:14
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/14463

Actions (login required)

View Item View Item