Wijaya, William (2020) Perancangan Shot untuk Mendukung Adegan Make Believe Play dalam Animasi Pendek 2D I Remember When. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Pembuatan sebuah film tidak lepas dari tahapan-tahapan penting. Perancangan shot merupakan salah satunya. Untuk itu penulis membuat sebuah karya penciptaan yang dapat menunjukan pentingnya perancangan shot agar informasi yang ingin disampaikan oleh sebuah film, dapat diterima dengan baik kepada penonton. Perancangan shot yang berfokus pada adegan make-believe play tokoh Surya saat bermain kelereng melawan teman-temannya terutama pada scene 3 shot 4-5. Perancangan ini dimulai dengan memahami beberapa teori, kemudian melakukan observasi referensi dan menganalisisnya menggunakan teori tersebut untuk menentukan shot seperti apa yang dapat mendukung visualisasi makebelieve play yang dilakukan oleh Surya dalam cerita berjudul: I Remember When..
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | film, perancangan, shot, adegan make-believe play |
Subjects: | 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration 700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video > 777 Cinematography (Incl. Animation Film / Movie; Animated cartoons) |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Film & Animation |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 04 Dec 2020 19:48 |
Last Modified: | 20 Oct 2023 00:14 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/14463 |
Actions (login required)
View Item |