Peran Marketing Communication Terhadap Peningkatan Brand Awareness PT Jasamarga Related Business

Harisa, A. Rahdia Rafinanda (2020) Peran Marketing Communication Terhadap Peningkatan Brand Awareness PT Jasamarga Related Business. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (6MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (220kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (545kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (870kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (2MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (311kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (2MB)

Abstract

Bisnis properti khususnya di Indonesia tentunya masih sangat menjanjikan. Hal ini dapat dilihat dari banyaknya tipe-tipe bisnis properti yang ada di Indonesia. Salah satu dari banyaknya perusahaan yang sedang menjalankan bisnis propertinya adalah PT Jasamarga Related Business. Perusahaan ini sejatinya adalah anak perusahaan dari PT Jasa Marga PERSERO yang lebih dikenal sebagai perusahaan yang bergerak dalam bidang infrastruktur pembangungan tol. Dalam memasarkan sebuah properti diperlukannya marketing communication yang baik sehingga perusahaan dapat membuat khalayak tahu dan ingin membeli properti-properti yang dimiliki oleh PT Jasamarga Related Business. Hal tersebut juga didukung oleh marketing research yang meneliti seperti apa segmentation, target, positioning dan diferentiation yang akan dipilih oleh perusahaan. Penulis pada akhirnya melakukan kegiatan kerja magang di PT Jasamarga Related Business selama 4 bulan dengan periode 2 September 2019 – 14 Desember 2019. Dalam laporan kegiatan kerja magang yang berjudul “Peran Marketing Communication dalam Peningkatan Brand Awareness PT Jasamarga Related Business” akan menjelaskan tentang PT Jasamarga Related Business itu sendiri lengkap dengan struktur organisasi beserta properti-properti apa saja yang ditawarkan oleh perusahaan ini. Selain itu dalam laporan magang ini penulis akan menjelaskan seperti apa kegiatan yang dilakukan dalam kurun waktu 4 bulan ini seperti melakukan marketing research, membuat konsep billboard yang menarik, membuat tagline video profile dan lain-lain. Salah satu kelemahan yang dimiliki oleh PT Jasamarga Related Business adalah brand awareness yang masih minim dan hal ini menjadi masalah pokok dari perusahaan. Penulis akhirnya mengerti betapa pentingnya brand awareness dalam suatu perusahaan untuk bersaing melawan kompetitorkompetitor dari sebuah perusahaan.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Marketing Communication, Marketing Research, brand awareness, properti
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 29 Oct 2021 07:56
Last Modified: 26 Apr 2023 07:18
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/14467

Actions (login required)

View Item View Item