Harisa, A. Rahdia Rafinanda (2020) Peran Marketing Communication Terhadap Peningkatan Brand Awareness PT Jasamarga Related Business. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (6MB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (220kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (545kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (870kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (2MB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (311kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (2MB) |
Abstract
Bisnis properti khususnya di Indonesia tentunya masih sangat menjanjikan. Hal ini dapat dilihat dari banyaknya tipe-tipe bisnis properti yang ada di Indonesia. Salah satu dari banyaknya perusahaan yang sedang menjalankan bisnis propertinya adalah PT Jasamarga Related Business. Perusahaan ini sejatinya adalah anak perusahaan dari PT Jasa Marga PERSERO yang lebih dikenal sebagai perusahaan yang bergerak dalam bidang infrastruktur pembangungan tol. Dalam memasarkan sebuah properti diperlukannya marketing communication yang baik sehingga perusahaan dapat membuat khalayak tahu dan ingin membeli properti-properti yang dimiliki oleh PT Jasamarga Related Business. Hal tersebut juga didukung oleh marketing research yang meneliti seperti apa segmentation, target, positioning dan diferentiation yang akan dipilih oleh perusahaan. Penulis pada akhirnya melakukan kegiatan kerja magang di PT Jasamarga Related Business selama 4 bulan dengan periode 2 September 2019 – 14 Desember 2019. Dalam laporan kegiatan kerja magang yang berjudul “Peran Marketing Communication dalam Peningkatan Brand Awareness PT Jasamarga Related Business” akan menjelaskan tentang PT Jasamarga Related Business itu sendiri lengkap dengan struktur organisasi beserta properti-properti apa saja yang ditawarkan oleh perusahaan ini. Selain itu dalam laporan magang ini penulis akan menjelaskan seperti apa kegiatan yang dilakukan dalam kurun waktu 4 bulan ini seperti melakukan marketing research, membuat konsep billboard yang menarik, membuat tagline video profile dan lain-lain. Salah satu kelemahan yang dimiliki oleh PT Jasamarga Related Business adalah brand awareness yang masih minim dan hal ini menjadi masalah pokok dari perusahaan. Penulis akhirnya mengerti betapa pentingnya brand awareness dalam suatu perusahaan untuk bersaing melawan kompetitorkompetitor dari sebuah perusahaan.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | Marketing Communication, Marketing Research, brand awareness, properti |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 29 Oct 2021 07:56 |
Last Modified: | 26 Apr 2023 07:18 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/14467 |
Actions (login required)
View Item |