Kristanto Japrie, Harris (2020) Aktivitas Media Relations Pada Divisi Public Relations PT Indo-Ad (Ogilvy Indonesia). Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (1MB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (623kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (677kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (2MB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (628kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (1MB) |
Abstract
Di tengah persaingan bisnis yang makin kompetitif di berbagai bidang industry, memiliki sebuah brand yang menjadi top of mind menjadi sangat penting untuk menghasilkan keuntungan. Mengenalkan produk lewat iklan di media massa semakin lama semakin tergeser oleh kehadiran public relations. Kegiatan public relations yang baik dapat meningkatkan citra perusahaan maupun produk di benak target pasarnya, dan secara tidak langsung dapat meningkatkan kepercayaan dan intensi pembelian oleh target pasar. Untuk mencapai hasil yang maksimal pada setiap kegiatan public relations, dibutuhkan hubungan yang baik antara perusahaan industri dengan media massa. Maka dari itu penting bagi sebuah perusahaan untuk melakukan strategi yang dapat membangun dan menjaga hubungan baik dengan media massa. Untuk membangun dan menajaga hubungan ini, sebuah perusahaan dapat menggunakan divisi internal yang bertanggung jawab terhadap kegiatan komunikasi perusahaan, atau menggunakan jasa konsultan komunikasi untuk menyiapkan berbagai jenis kebutuhan kegiatan komunikasi perusahaan. Ogilvy & Mather Indonesia hadir di Indonesia untuk melayani kebutuhan perusahaan yang belum memiliki divisi public relations internal maupun menyediakan layanan konsultasi bagi perusahaan yang sudah memiliki divisi public relations internal. Penulis tertarik untuk mempelajari proses kerja agensi komunikasi dalam melayani kebutuhan perusahaan di bidang komunikasi. Selama kurang lebih 60 hari, penulis mendapatkan banyak gambaran cara kerja agensi komunikasi, terutama kegiatan media relations untuk membangun hubungan yang baik antara perusahaan dengan media massa.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 29 Oct 2021 08:55 |
Last Modified: | 27 Apr 2023 05:39 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/14475 |
Actions (login required)
View Item |