Pengaruh Electronic Word of Mouth terhadap Minat Beli Smartphone Samsung Galaxy Fold di Indonesia

Himawan, Antony (2020) Pengaruh Electronic Word of Mouth terhadap Minat Beli Smartphone Samsung Galaxy Fold di Indonesia. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (711kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (283kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (841kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (327kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (651kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (303kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (587kB)

Abstract

Tingginya pertumbuhan inovasi memunculkan fenomena yang sangat mempengaruhi padangan publik mulai dari pembicaraan, sikap dan pandangan. Pada penelitian kali ini di tunjukan pada inovasi smartphone Samsung Galaxy Fold. Terkenal dengan inovasinya mendapat permasalahan dan tantangan karena adanya kegagalan dalam peluncuran smartphone tersebut. Hal tersebut membawa dampak pada masyarakat dalam melihat dan mempengaruhi keputusan pembelian inovasi tersebut atau yang akhirnya berdapak pada electronic word of mouth, brand image, attitude toward the brand dan mempengaruhi purchase intention. Permasalahan yang di timbulkan saat peluncuran barawalan dengan posel tersebut yang dikirimkan ke pada media reviewer rusak dan masyarakat yang mendapat informasi negaitf akan produk tersebut dan memaksa pihak Samsung untuk menarik produknya dan meluncurkan kembali dengan yang lebih baik maka itu berdampak pada komunikasi di dalam publik di media sosial ( electronic word of mouth), pandangan orang dalam mengartika sebuah merek (brand image), perilaku masyarakat terhadap merek tersebut (attitude toward the brand), yang berujung pada kemauan atas pembelian ( purchase intention) dan hal ini merupakan tujuan dari penulis dari implikasi tersebut. Penelitian ini aspek menggunakan metode deskriptif kuantitatif dalam hal pengumpulan responden 160 responden yang di olah dan di teliti menggunakan aplikasi SmartPLS versi 3.2.8 yang memiliki hasil yaitu electronic word of mouth adanya pengaruh positif dengan mediasi brand image dan attitude toward the brand kepada purchase intention, electronic word of mouth adanya pengaruh positif dengan purchase intention, Brand image juga memiliki pengaruh postif terhadap attitude toward the brand terhadap produk Samsung Galaxy Fold.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: electrnoc word of mouth, brand image, attitude toward the brand, purchase intention
Subjects: 500 Science and Mathematic > 530 Physics > 537 Electricity and Electronics
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 04 Dec 2020 19:40
Last Modified: 22 Jun 2023 07:22
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/14476

Actions (login required)

View Item View Item