Pramesti Yudhistira, Prisca (2020) Aktivitas Social Media Divisi Digital Marketing di @Leson.id. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (529kB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (250kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (325kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (377kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (1MB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (185kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (4MB) |
Abstract
Sebagai salah satu anak dari perusahaan besar Kompas Gramedia. Leson.id perusahaan di bawah naungan Gramedia Widiasarana Indonesia menyadari bahwa perusahaannya baru didirikan dan berbasis Education Technology ini harus memiliki hubungan yang baik dengan publik demi keberlangsungan perusahaan dan agar dapat dikenal oleh targetnya. Penulis melihat bahwa Leson.id telah membuktikan diri sebagai perusahaan baru sudah cukup memaksimalkan fungsi penggunaan social media untuk membina dan meningkatkan awareness serta hubungan baik dengan pihak eksternal dan melakukan kegiatan pemasaran melalui dunia digital. Aktivitas yang dilakukan oleh penulis selama melakukan praktik kerja magang di Leson.id cukup beragam, focus terhadap penggunaan media sosial Instagram seperti content planning, wording, menganalisa insight atau report. Selama 5 bulan setengah penulis menjalani praktik kerja magang di Leson.id. Penulis dapat menyimpulkan bahwa social media admin harus mempu membina hubungan yang baik dan menciptakan awareness dengan publik melalui kontenkonten yang kreatif untuk menghasilkan konten pemasaran yang beragam dan tidak membosankan.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | Kompas Gramedia, Leson.id, Digital Marketing Activation, Social Media |
Subjects: | 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 006 Special Computer Methods > 006.7 Multimedia Systems, Blogs, Social Media, Web Application Frameworks 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.23 Media of Communication, Mass Media |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 04 Dec 2020 19:20 |
Last Modified: | 29 Apr 2023 06:35 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/14503 |
Actions (login required)
View Item |