Perancangan Destination Branding Pecinan Semarang Sebagai Kawasan Warisan Budaya

Helena Soetjipto, Shania (2020) Perancangan Destination Branding Pecinan Semarang Sebagai Kawasan Warisan Budaya. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (757kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (182kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (217kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (5MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (52MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (172kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (3MB)

Abstract

Kawasan Pecinan Semarang adalah salah satu situs bersejarah peninggalan era Kota Pusaka Semarang Kuno yang di dalamnya masih banyak sekali terdapat peninggalan kultural yang terdiri dari arsitektur, makanan, dan nuansa yang kental dengan suasana kekeluargaan ala Tiongkok. Tetapi sayangnya, banyaknya aset kultural yang terdapat di dalam Kawasan Pecinan Semarang kurang terlalu dikenal karena masyarakat mengira di Kawasan Pecinan Semarang hanya terfokus pada Pasar Malam Semawis saja. Dengan adanya Pasar Malam Semawis sebetulnya bukan menjadi suatu masalah. Kendalanya terdapat pada kurang tereksposnya aset lain sehingga kesadarnya masyarakat mengenai keberadaan aset kultural bersejarah lainnya sangatlah minim. Maka dari itu, melalui riset dan proyek Tugas Akhir ini, penulis memilih untuk mendalami perihal destination branding untuk Kawasan Pecinan Semarang. Harapannya adalah menciptakan identitas visual yang memperkenalkan bahwasanya Kawasan Pecinan Semarang adalah sebuah kawasan bersejarah yang terintegritas yang di dalamnya terdapat kekayaan budaya dan filosofi yang bisa memperkaya pengetahuan para pendatang yang bersinggah ke Kawasan Pecinan Semarang.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: destination branding, Kawasan Pecinan Semarang, identitas visual, warisan budaya
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.87 Retail Channel > 658.872 Brand, Branding
700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 04 Dec 2020 19:15
Last Modified: 14 Sep 2023 00:59
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/14510

Actions (login required)

View Item View Item