Desiana, Gouw, Lisa (2020) Aktivitas Marketing Communication Hotel Wyndham Casablanca Jakarta Melalui Media Sosial. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (1MB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (290kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (516kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (823kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (1MB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (294kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (3MB) |
Abstract
Sektor industri perhotelan memberikan experiential service (layanan pengalaman) kepada para pelanggan. Setiap pengalaman yang dialami oleh tamu adalah bentuk dari tindakan komunikasi, misalnya ketika tamu berada di lobi dan disambut oleh staf hotel. Marketing communication memiliki aspek kunci dalam menyampaikan layanan di industri perhotelan dan memiliki peran lebih dari sekedar iklan. Tujuan dari kegiatan marketing communication untuk mendorong terjadinya dialog antara perusahaan dengan audience agar dapat tercipta transaksi. Oleh karena itu, dalam menjalaninya harus ditentukan pesan dan target audience dengan benar agar aktivitas marketing communciation yang dilakukan efektif dan memberikan manfaat bagi perusahaan. Untuk memahami kegiatan marketing communciation di dalam industri perhotelan, maka penulis mengikuti praktik kerja magang di Hotel Wyndham Casablanca Jakarta sebagai marketing communication trainee. Peran penulis saat magang di hotel ini adalah mengelola media sosial (Facebook, Instagram, dan Twitter) pada dua akun, yaitu Wyndham Casablanca Jakarta dan RIVA Grill Bar & Terrace. Ada beberapa pekerjaan utama yang penulis lakukan dan berkaitan dengan marketing communication khususnya pada media sosial, yaitu content marketing, social media monitoring & media coverage report, dan menulis press release. Setiap aktivitas marketing communication yang dilakukan bertujuan untuk membantu perkembangan bisnis Wyndham Casablanca Jakarta. Pengalaman yang penulis dapatkan melalui magang di hotel ini dapat memberikan wawasan yang komprehensif dalam berkarir di bidang marketing communication.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | Marketing Communication, Media Sosial, Wyndham Casablanca Jakarta |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 04 Dec 2020 19:03 |
Last Modified: | 17 Apr 2023 04:59 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/14529 |
Actions (login required)
View Item |