Rachman, Aufa Musyaffa (2020) Peran Strategic Planner Dalam Kegiatan Beriklan Pada PT HAKUHODO INDONESIA. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (569kB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (230kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (475kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (473kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (793kB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (317kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (13MB) |
Abstract
menyampaikan sebuah pesan kepada penerima adalah tujuan utama dari kegiatan komunikasi. Tiap kegiatan komunikasi memiliki tujuan yang berbeda, tergantung dari penyampaian pesan dan pemaknaan dari penerima nya. Dalam konteks sebuah bisnis, perusahaan akan melakukan sebuah komunikasi untuk membangun sebuah awareness dan citra perusahaan atau brand tersebut. Kegiatan komunikasi yang dilakukan perusahaan harus memiliki strategi yang tepat sehingga pesan yang ingin disampaikan mampu tepat kepada khalayak yang ditujunya. Advertising Agency adalah sebuah perusahaan jasa yang bergerak dalam bidang periklanan, Hakuhodo Indonesia merupakan salah satu perusahaan perilklanan asal Jepang yang kini memiliki lima anak perusahaan dibawah nya. Layanan jasa yang disediakan Hakuhodo dalam bisnis strategi pemasaran dan komunikasi kreatif yaitu. Strategic Planning, Creative, Media, Digital, Customer Relationship Management, Public Relation dan Event Management. Strategic Planner memiliki peran yang penting dalam sebuah advertising agency, mereka bertugas melakukan riset yang nanti nya akan di olah menjadi creative brief yang berisikan sebuah proposisi komunikasi. Pada saat praktik kerja magang, penulis menyadari pentingnya peran seorang strategic planner dalam merancang sebuah iklan, dan membuat pesan kreatif berdasarkan hasil riset. Praktik kerja magang yang dilakukan penulis merupakan bentuk implementasi dari ilmu yang didapatkan selama masa perkuliahan untuk digunakan secara praktik nya.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | Advertising, Strategic Planning,Creative Brief, Research |
Subjects: | 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.4 Executive Management > 658.401 Planning and Strategic Management |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 04 Dec 2020 18:49 |
Last Modified: | 04 May 2023 05:36 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/14548 |
Actions (login required)
View Item |