Implementasi Kegiatan Marketing Public Relations untuk Meningkatkan Minat Pengunjung

Suwandhi, Angelica (2020) Implementasi Kegiatan Marketing Public Relations untuk Meningkatkan Minat Pengunjung. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (767kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (436kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (838kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (552kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (492kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (220kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (585kB)

Abstract

Oleh: Angelica Suwandhi Persaingan industri pariwisata di Indonesia yang semakin meningkat membuat para pelaku bisnis dalam bidang perhotelan harus mencari cara untuk dapat mempertahankan bisnisnya. Terdapat banyak cara yang dapat diambil oleh perusahaan, salah satunya adalah dengan melakukan kegiatan marketing public relations, seperti yang dilakukan oleh Hotel Artotel Thamrin. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi marketing public relations yang dilakukan oleh Hotel Artotel Thamrin dalam meningkatkan minat pengunjung. Penelitian ini mengacu pada strategi marketing public relations Smith dan kegiatan marketing public relations dari Kotler. Jenis dan sifat penelitian ini adalah kualitatifdeskriptif dengan metode penelitian studi kasus. Data diperoleh melalui wawancara mendalam dengan director of marketing and communication Artotel Group dan marketing communication manager Hotel Artotel Thamrin. Analisis data yang dilakukan menggunakan lima tingkatan analisis dari Creswell. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa strategi marketing public relations yang digunakan oleh Hotel Artotel Thamrin adalah strategi proactive. Hotel Artotel Thamrin menggunakan strategi marketing public relations aksi proaktif seperti special event �Kerupuk Disco�, �Odyssey�, �Into The Future�, pameran seni �Serigraphy�, �Men, Mountains and The Sea�, �Interplay�, �Through Irsky�s View: Blueprints� serta kegiatan aktivis yaitu program Signing Blue.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: marketing public relations, minat pengunjung, Hotel Artotel Thamrin
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 04 Dec 2020 18:49
Last Modified: 11 May 2023 03:26
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/14549

Actions (login required)

View Item View Item