Christophorus Herjanto, William (2020) Analisis Strategi Kampanye Public Relations Melalui Media Sosial: Kampanye Public Relations #Bisaaja RedDoorz Indonesia Di Instagram. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (408kB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (184kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (475kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (334kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (202kB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (450kB) |
||
|
Text
BAB_V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (122kB) | Preview |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (1MB) |
Abstract
Strategi kampanye public relations merupakan kajian penelitian yang sudah seringkali diteliti oleh banyak pegiat komunikasi di Indonesia. Strategi kampanye PR merupakan serangkaian proses komunikasi yang intensif dengan jangka waktu yang berkelanjutan dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran dan pengetahuan publik bagi sasaran kampanye. Salah satu yang menjadi perhatian dari pembahasan ini adalah 10 tahapan kampanye yang dilakukan oleh kampanye PR #BisaAja RedDoorz Indonesia. Di tengah ramainya dunia pariwisata dan traveling, kampanye #BisaAja RedDoorz hadir sebagai penginapan yang affordable dan ada dimana saja. Penyampaian kampanye yang melalui Instagram ini cukup menarik perhatian karena penggunaan Instagram sebagai media untuk berkampanye saat ini juga sedang marak dilakukan. Dengan menggunakan metode studi kasus, penelitian kualitatif deskriptif ini membahas mengenai strategi dan taktik yang dibawakan oleh RedDoorz Indonesia melalui kampanye #BisaAja di Instagram. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini adalah dengan wawancara yang mendalam kepada seluruh informan. Hasilnya menunjukkan ada kesamaan pola antara teori dengan pelaksanaan kampanye #BisaAja RedDoorz Indonesia yang merujuk pada 10 tahap pelaksanaan kampanye PR yaitu, analysis, objectives, public or audience, messages, strategy, tactic, timescales, resources, evalutions, dan review.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Strategi Kampanye, Public Relations, RedDoorz, Kampanye #BisaAja |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 04 Dec 2020 18:43 |
Last Modified: | 17 Apr 2023 02:12 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/14556 |
Actions (login required)
View Item |