Aktivitas Brand Communication Di PT Kompas Media Nusantara (Harian Kompas)

Suryo Dewi, Revina (2020) Aktivitas Brand Communication Di PT Kompas Media Nusantara (Harian Kompas). Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (332kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (181kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (389kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (366kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (600kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (182kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (6MB)
[img]
Preview
Text
CC-BY-NC-SA 4.0.pdf

Download (107kB) | Preview

Abstract

Harian Kompas merupakan surat kabar Indonesia yang menjadi media pioneer sejak tahun 1965 dan berkantor pusat di Jakarta. Koran Kompas diterbitkan oleh PT Kompas Media Nusantara yang merupakan bagian dari Kompas Gramedia (KG). Selama lebih dari 55 tahun, Kompas telah menemani masyarakat dari generasi ke generasi dan menjadi media cetak tertua yang masih bertahan di Indonesia. Dalam laporan kerja magang ini penulis membahas praktik kerja magang yang ditempuh penulis selama tiga bulan di Harian Kompas. Selama magang, Penulis ditempatkan pada posisi Brand Communications dibawah divisi Marketing. Perkembangan media digital yang berujung pada penurunan tren oplah media cetak di Indonesia mendorong perusahaan media dituntut untuk lebih kreatif dan berinovasi dengan mengembangkan media mereka menjadi digital. Kompetisi yang ketat di industri tersebut, divisi brand communications Harian Kompas berupaya untuk mendorong penjualan dengan cara mengkomunikasikan merek ke pasar. Adapun aktivitas yang dijalankan yaitu, Brand Activation, Advertising dan Campaign. Kegiatan Brand Communications di Harian Kompas tidak hanya berupaya untuk meningkatkan penjualan dan publisitas tetapi juga menguatkan brand Harian Kompas. Dalam praktik kerja magang ini dapat mempelajari dan mendapatkan gambaran seperti apa praktisi STP, Branding, IMC di lapangan pekerjaan yang sesungguhnya dalam dunia kerja nyata setelah penulis lulus kuliah dari Universitas Multimedia Nusantara.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Brand Activation, Advertising, Campaign, Harian Kompas
Subjects: 300 Social Sciences > 380 Commerce, communications and transportation
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.87 Retail Channel > 658.872 Brand, Branding
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 02 Nov 2021 13:23
Last Modified: 11 May 2023 02:03
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/14572

Actions (login required)

View Item View Item