Analisis Pengaruh Quality of Life, Environmental Consciousness, Quality and Price, Information and Knowledge, Social Context Terhadap Green Product Consumption : Telaah pada Konsumen Sikat Gigi 100% Natural Bamboo Pepsodent.

Lasaroeddin, Jane (2020) Analisis Pengaruh Quality of Life, Environmental Consciousness, Quality and Price, Information and Knowledge, Social Context Terhadap Green Product Consumption : Telaah pada Konsumen Sikat Gigi 100% Natural Bamboo Pepsodent. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (432kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (123kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (171kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (627kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (427kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (118kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (276kB)

Abstract

Masalah sampah plastik yang terjadi di Indonesia hingga sekarang belum ditemukan cara penyelesaianya. Di Indonesia jumlah sampah plastik sendiri telah mencapai 67 juta ton dan terus bertambah serta lamanya waktu penguraian sampah plastik, sehingga produk ramah lingkungan diperlukan guna mengatasi masalah sampah plastik ini. Salah satu perusahaan FMCG (Fast Moving Consumer Goods) Indonesia yaitu Unilever menjalankan program sustainability sebagai bentuk tanggung jawab Unilever untuk menekan dampak terhadap lingkungan. Melalui salah satu produknya yaitu sikat gigi 100% Natural Bamboo Pepsodent yang diluncurkan pada akhir tahun 2019. Namun konsumen masih banyak yang susah untuk berpindah menggunakan sikat gigi 100% Natural Bamboo Pepsodent ditambah dengan harga yang cukup malah dibandingkan sikat gigi lainnya. Oleh karena itu, dalam penelitian ini akan dibahas mengenai pengaruh Quality of Life, Environmental Consciousness, Quality and Price, Information and Knowledge, dan Social Context terhadap Green Product Consumption: Telaah pada kosnumen sikat gigi 100% Natural Bamboo Pepsodent. Dari hasil penelitian yang sudah diuji, menunjukkan jika Quality of Life, Quality and Price, Social Context menunjukkan adanya hubungan pengaruh terhadap Green Product Consumption. Tetapi untuk Environmental Consciousness, Information and Knowledge menunjukkan tidak berpengaruh terhadap Green Product Consumption. Maka dari itu, hasil penelitian yang sudah dijalankan agar perusahaan dapat berfokus pada variabel yang memberikan pengaruh terhadap Green Product Consumption karena dapat menjadi faktor utama untuk mempengaruhi konsumen dalam menggunakan sikat gigi 100% Natural Bamboo Pepsodent.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Quality of Life, Environmental Consciousness, Quality and Price, Information and Knowledge, Social Context, Green Product Consumption. vii
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 001 Knowledge
100 Philosophy and Psychology > 170 Ethics > 178 Ethics of consumption
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.5 Management of Production
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 04 Dec 2020 18:28
Last Modified: 27 Jun 2023 01:14
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/14578

Actions (login required)

View Item View Item