Pengaruh Electronic Word of Mouth Food Blogger Eatandtreats terhadap Minat Beli Banban Tea

Caniza, Etania Azari (2020) Pengaruh Electronic Word of Mouth Food Blogger Eatandtreats terhadap Minat Beli Banban Tea. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (223kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (388kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (436kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (457kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (891kB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (190kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Media sosial kini menjadi media komunikasi yang memfasilitasi konsumen untuk saling berinteraksi, sehingga mengakibatkan informasi mengenai suatu produk dapat tersebar dengan cepat. Electronic word of mouth memiliki peran penting dalam mempengaruhi keyakinan dan pertimbangan calon kosumen dalam proses minat pembelian. Eatandtreats merupakan food blogger memiliki engagement besar pada ulasannya mengenai produk Banban Tea dalam Instagramnya. Ulasan mengenai Banban Tea di Instagram @eatandtreats terhitung tiga postingan instafeeds dan beberapa instastory, sehingga interaksinya dengan pengikut semakin banyak dan sering. Komunikasi yang terjadi dalam ulasan ersebut menjadi acuan dalam menumbuhkan minat beli Banban Tea. Sehingga tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui ada atau tidaknya, dan seberapa besar pengaruh electronic word of mouth food blogger Eatandtreats terhadap minat beli Banban Tea. Penelitian ini menggunakan konsep electronic word of mouth, minat beli, dan food blogger. Metode yang digunakan adalah kuantitatif yang bersifat eksplanatif, dengan pengambilan data menggunakan survei atau kuisioner. Kuisioner disebar melalui direct message Instagram kepada 100 responden yang merupakan pengikut Instagram @eatandtreats. Periode penyebaran kuisioner dimulai sejak 1 Mei 2020 – 8 Mei 2020. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel electronic word of mouth (X) memberikan pengaruh sebesar 10,4% terhadap variabel minat beli (Y). Dengan rtabel sebesar 0,195, siginifikansi 5% dan n sebanyak 100 responden, kedua variabel tidak memiliki hubungan dengan nilai koefisien determinasi 0,104 < 0,195. Kedua variabel juga memiliki nilai Pearson’s Correlation rendah sebesar 0,332.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: electronic word of mouth, minat beli, food blogger, Eatandtreats, Banban Tea
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 04 Dec 2020 18:21
Last Modified: 15 Apr 2023 08:31
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/14588

Actions (login required)

View Item View Item