Analisis Pengaruh Performance Expectancy, Effort Expectancy, Social Influence, Facilitating Conditions, Hedonic Motivation, Price Value, Habit, Behavioral Intention terhadap Use Behavior Telaah pada Fitur Dota Plus

Salim, Andrew (2020) Analisis Pengaruh Performance Expectancy, Effort Expectancy, Social Influence, Facilitating Conditions, Hedonic Motivation, Price Value, Habit, Behavioral Intention terhadap Use Behavior Telaah pada Fitur Dota Plus. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (938kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (272kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (443kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (992kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (130kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Olahraga merupakan kegiatan yang melibatkan anggota tubuh untuk digerakkan secara berulang untung meningkatkan kebugaran. Perkembangan teknologi mengubah sebuah olahraga yang pada awalnya membutuhkan pergerakan fisik, sekarang bisa menggunakan elektronik yaitu dengan sebutan Esports. Dengan perkembangan Esports begitu cepat, hadir sebuah game dengan nama Dota 2, game ini mempunyai sebuah fitur dengan nama Dota Plus yang mempunyai tujuan agar membantu para pemain mencapai keterampilan yang baik di dalam sebuah game. Penelitian ini akan mencakup faktor apa saja yang mempengaruhi Use Behavior fitur Dota Plus, yang mencakup Performance Expectanc, Effort Expectancy, Social Influence, Facilitating Conditions, Hedonic Motivation, Price Value, Habit, Behavioral Intention. Model di dalam penelitian ini mempunyai 10 hipotesis yang di uji menggunakan Structural Equation Model (SEM). D ata yang digunakan pada penelitian berjumlah 302 responden, dimana dari keseluruhan responden telah mengetahui dan berlangganan fitur Dota Plus. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Performance Expectancy, Facilitating Conditions, Habit terhadap Behavioral Intention mempunyai pengaruh positif terhadap Behavioral Intention serta Habit dan Behavioral Intention juga mempunyai pengaruh positif terhadap Use Behavior. Terdapat juga pengaruh negatif antara lain Effort Expectancy, Price Value, Hedonic Motivation, Social Influence terhadap Behavioral Intention dan Facilitating Conditions terhadap Use Behavior.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Performance Expectancy, Effort Expectancy, Social Influence, Facilitating Conditions, Hedonic Motivation, Price Value, Habit, Behavioral Intention, Use Behavior
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 006 Special Computer Methods > 006.7 Multimedia Systems, Blogs, Social Media, Web Application Frameworks
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.8342 Consumer Behavior
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 04 Dec 2020 18:18
Last Modified: 28 Jun 2023 06:48
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/14591

Actions (login required)

View Item View Item