Agnes, Agnes (2020) Pengaruh Promosi Hijau dan Kemasan Bring Your Own Tumblr Terhadap Minat Beli Starbucks. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (666kB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (430kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (510kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (390kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (594kB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (709kB) |
||
|
Text
BAB_V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (291kB) | Preview |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (1MB) |
Abstract
Oleh: Agnes Promosi hijau dan kemasan semakin akrab terdengar dan menjadi tren baru bagi pelaku industri food and beverage yang mulai menanamkan nilai-nilai peduli lingkungan pada produknya. Salah satunya adalah Starbucks melalui program promosi Bring Your Own Tumblr, Starbucks mengajak konsumen untuk menggunakan tumbler yang dapat digunakan kembali dengan begitu dapat meminimalkan penggunaan cup plastik. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dan besar pengaruh promosi hijau dan kemasan secara simultan terhadap minat beli Starbucks. Penelitian ini menggunakan konsep promosi hijau, kemasan, dan minat beli. Pendekatan penelitian adalah kuantitatif dengan jenis eksplanatif dan metode yang digunakan adalah survei. Populasi yang digunakan adalah pria dan wanita yang mengetahui program promosi Bring Your Own Tumblr pada media sosial instagram Starbucks Indonesia. Sampel penelitian ini menggunakan jenis purposive sampling dengan menyebar kuesioner online kepada 308 responden. Uji hipotesis yang digunakan adalah uji regresi linear berganda. Temuan penelitian ini adalah terdapat pengaruh promosi hijau dan kemasan secara simultan terhadap minat beli Starbucks sebesar 31,2%. Secara parsial masing-masing variabel promosi hijau maupun kemasan memiliki pengaruh signifikan terhadap minat beli Starbucks. Hal ini berarti terdapat faktor lain yang mempengaruhi minat beli Starbucks, seperti penggunaan eco label yang masih belum ditemukan pada tumbler Starbucks karena, kemungkinan dengan adanya eco label konsumen akan lebih tertarik dan yakin tentang produk ramah lingkungan.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Promosi hijau, kemasan, minat beli |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 04 Dec 2020 17:47 |
Last Modified: | 14 Apr 2023 01:12 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/14636 |
Actions (login required)
View Item |