Pengaruh Promosi Hijau dan Kemasan Bring Your Own Tumblr Terhadap Minat Beli Starbucks

Agnes, Agnes (2020) Pengaruh Promosi Hijau dan Kemasan Bring Your Own Tumblr Terhadap Minat Beli Starbucks. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (666kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (430kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (510kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (390kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (594kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (709kB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (291kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Oleh: Agnes Promosi hijau dan kemasan semakin akrab terdengar dan menjadi tren baru bagi pelaku industri food and beverage yang mulai menanamkan nilai-nilai peduli lingkungan pada produknya. Salah satunya adalah Starbucks melalui program promosi Bring Your Own Tumblr, Starbucks mengajak konsumen untuk menggunakan tumbler yang dapat digunakan kembali dengan begitu dapat meminimalkan penggunaan cup plastik. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dan besar pengaruh promosi hijau dan kemasan secara simultan terhadap minat beli Starbucks. Penelitian ini menggunakan konsep promosi hijau, kemasan, dan minat beli. Pendekatan penelitian adalah kuantitatif dengan jenis eksplanatif dan metode yang digunakan adalah survei. Populasi yang digunakan adalah pria dan wanita yang mengetahui program promosi Bring Your Own Tumblr pada media sosial instagram Starbucks Indonesia. Sampel penelitian ini menggunakan jenis purposive sampling dengan menyebar kuesioner online kepada 308 responden. Uji hipotesis yang digunakan adalah uji regresi linear berganda. Temuan penelitian ini adalah terdapat pengaruh promosi hijau dan kemasan secara simultan terhadap minat beli Starbucks sebesar 31,2%. Secara parsial masing-masing variabel promosi hijau maupun kemasan memiliki pengaruh signifikan terhadap minat beli Starbucks. Hal ini berarti terdapat faktor lain yang mempengaruhi minat beli Starbucks, seperti penggunaan eco label yang masih belum ditemukan pada tumbler Starbucks karena, kemungkinan dengan adanya eco label konsumen akan lebih tertarik dan yakin tentang produk ramah lingkungan.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Promosi hijau, kemasan, minat beli
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 04 Dec 2020 17:47
Last Modified: 14 Apr 2023 01:12
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/14636

Actions (login required)

View Item View Item