Perancangan Kampanye Sosial Rutin ke Posyandu

Angkasa, Addin Prasetyo (2020) Perancangan Kampanye Sosial Rutin ke Posyandu. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (462kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (194kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (198kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (5MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (176kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (981kB)

Abstract

Meskipun fasilitas kesehatan semakin mudah aksesnya, pengunjung posyandu hanya ramai saat pembagian vitamin. Sedangkan pemantauan kesehatan balita merupakan hak anak atas kesehatan perlu dilakukan setiap bulanya. Jika hal ini dibiarkan, kualitas sumber daya manusia Indonesia dapat menurun sehingga menimbulkan kerugian yang lebih besar. Penulis menambah wawasan mengenai situasi tersebut dengan melakukan wawancara, observasi, kuesioner langsung, dan studi pustaka. Dari data yang didapat penulis mendapati bahwa selain hari pembagian vitamin, masih bayak ibu yang merasa anaknya tidak perlu di cek ke posyandu apalagi jika sudah berusia tiga tahun. Hal tersebut berkontradiksi dengan undang-undang yang menjelaskan bawa posyandu merupakan bagian dari Hak Kesehatan anak dan perlu didukung oleh orang tua. Strategi AISAS penulis gunakan dalam perancangan kampanye ini untuk mengkomunikasikan pesan kampanye secara bertahap kepada audiens dengan media utama sebuah Kuis Vending Machine, dan media lainnya seperti baliho, ambient media, dan media lainnya. Dengan menggunakan media dengan jangka waktu tertentu bertujuan untuk merubah perilaku audiens secara bertahap dan menjadi kebiasaan hingga menjadi habit yang baru sesuai dengan tujuan dan fungsi dari kampanye sosial

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Posyandu, Kesehatan, Hak Anak, Kader
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 300 Social sciences
300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction
700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 04 Dec 2020 17:39
Last Modified: 28 Aug 2023 00:22
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/14648

Actions (login required)

View Item View Item