Ikhlasia, Raufi (2019) Aktivitas Divisi Campaign di SociaBuzz dalam Mengelola Key Opinion Leader. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (634kB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (314kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (575kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (527kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (827kB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (306kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (2MB) |
Abstract
Pertumbuhan media sosial yang sangat pesat ini memberikan dampak positif pada industri bisnis yaitu dengan munculnya kegiatan internet marketing atau sering disebut pemasaran yang dilakukan secara online untuk menciptakan word of mouth marketing. Dengan munculnya kegiatan pemasaran yang dilakukan secara online perusahaan harus mengimbangi kegiatan pemasaran tersebut dengan memanfaatkan teknologi digital untuk melakukan kegiatan pemasaran secara online. Campaign digital merupakan salah satu kegiatan pemasaran melalui media sosial untuk menciptakan wom di media sosial. Salah satu faktor yang mendasari keberhasilan word of mouth marketing melalui media sosial adalah dengan menggunakan influencer marketing karena dianggap dapat mempengaruhi target audience dengan merepresentasikan halhal positif yang dimiliki product tersebut. Pemilihan key opinion leader dalam sebuah kampanye harus dilakukan secara tepat karena KOL memiliki peran sebagai perantara berbagai informasi yang diterima target audience. SociaBuzz hadir sebagai agency digital yang menyediakan jasa influencer marketing untuk menciptakan wom di media sosial. Dalam melakukan sebuah campaign sociabuzz memiliki divisi marketing and campaign executive dengan lingkupan kerja yaitu membuat strategi, menganalisis dan mengevaluasi sebuah campaign.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | internet marketing, word of mouth marketing, marketing and campaign executive, Key Opinion Leader |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 04 Dec 2020 17:23 |
Last Modified: | 27 Apr 2023 00:39 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/14665 |
Actions (login required)
View Item |